Juni 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kapan gerhana matahari total berikutnya terjadi di Amerika Serikat setelah hari ini? Lihat peristiwa tahun 2044 dan 2045

Kapan gerhana matahari total berikutnya terjadi di Amerika Serikat setelah hari ini?  Lihat peristiwa tahun 2044 dan 2045

Pengamat gerhana telah menunggu lebih dari enam tahun sejak terakhir kali a Gerhana matahari total dan memetakan jalannya ke seluruh Amerika Serikat, Pada tahun 2017. setelah Acara 8 AprilBersiaplah untuk menunggu lebih lama lagi – peluang berikutnya tidak akan datang dalam waktu dekat.

pemirsa dalam apa yang disebut “Jalan totalitarianisme“Saya melihat bulan Menghalangi sinar matahari sepenuhnya – Kesempatan yang tidak akan dimiliki lagi oleh mereka yang tinggal di Amerika Utara selama 20+ tahun. Gerhana matahari total berikutnya di Amerika Utara diperkirakan baru terjadi pada tahun 2044 dan 2045.

“Gerhana matahari total adalah salah satu hal paling menakjubkan yang dapat dilihat siapa pun dalam hidup mereka,” kata Nachum Araf, ahli astrofisika di Virginia Tech, kepada CBS News. Arav, yang mengamati jalur totalitas pada tahun 1991 dan 2017, mengatakan gerhana tersebut “tampak seperti lubang hitam di langit.”

Gerhana matahari total terjadi ketika Bulan melintas di antara Bumi dan Matahari, sehingga menghalangi pandangan Matahari untuk sesaat.

Will Powers/Gambar SOPA/LightRocket melalui Getty Images


Gerhana pada hari Senin Ini dimulai sekitar pukul 11:07 PDT di pantai Pasifik Meksiko, kemudian berpindah ke Texas. Visibilitas gerhana telah dilacak Melalui 15 negara bagian — Oklahoma, Illinois, Ohio, pennsylvania, New York, Vermont, New Hampshire Dan WHOdi antaranya – sebelum menuju utara ke Kanada dan kemudian keluar Amerika Utara.

Bahkan dengan cuaca yang berombak di beberapa negara bagian, jutaan orang dari pantai ke pantai menyaksikan gerhana matahari sebagian, dengan sebagian bulan menutupi matahari. Namun, hanya mereka yang berada pada jalur gerhana total yang merasakan gelapnya gerhana matahari total.

Kapan gerhana matahari total berikutnya terjadi di Amerika Serikat setelah gerhana tahun 2024?

Arav mengatakan, gerhana matahari terjadi kurang lebih dua kali dalam setahun. “Gerhana terjadi secara merata di seluruh bumi,” katanya kepada CBS News, namun mencatat bahwa waktu terjadinya tidak seragam. ini berarti Gerhana bisa saja terjadi Hanya dalam beberapa tahun, atau setiap beberapa dekade, di Amerika Utara.

Sebelum gerhana matahari tahun 2017, ini merupakan gerhana matahari total terakhir yang melintasi Amerika Utara Itu pada tahun 1979. Ini merupakan gerhana pertama yang total lintasannya melintasi seluruh benua dalam kurun waktu 99 tahun.

Meskipun gerhana tampak terjadi secara acak, para ilmuwan dapat menentukan dengan tepat kapan dan di mana gerhana tersebut akan terjadi.

“Tidak ada ambiguitas, kami tahu persis di mana ia akan mendarat,” kata Arraf.

Akan ada delapan gerhana matahari total yang terlihat di Amerika Utara pada abad ke-21, dengan rata-rata satu gerhana matahari terjadi setiap 12 tahun, kata Arav.

Gerhana matahari total berikutnya diperkirakan akan melintasi Amerika Utara Pada tanggal 23 Agustus 2044kata NASA. Namun jalur gerhana totalitas ini hanya akan menyentuh tiga kasus saja, berdasarkan The Planetary Society, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk kepentingan publik terhadap luar angkasa.

Arav mengatakan gerhana mendatang akan terlihat terutama di Kanada.

Jalur gerhana matahari total tahun 2044

Gerhana tahun 2044 akan dimulai di Greenland pada tanggal 23 Agustus 2044, dan akan berlanjut melintasi Kanada.

Gerhana matahari total pada tahun 2044 akan berlangsung singkat dan sebagian besar akan terjadi di Kanada. Ini akan terlihat dari tiga negara bagian di Amerika Serikat: Montana, North Dakota, dan South Dakota.

Jalur totalitas akan melintasi Williston dan Dickinson, North Dakota, dan Great Falls, Montana.

Jalur gerhana matahari total tahun 2045

Arav mengatakan, gerhana matahari berikutnya yang akan melewati sebagian besar benua Amerika Serikat akan terjadi pada tahun 2045. Pada tahun tersebut, gerhana matahari akan menggelapkan langit di sebagian Amerika Serikat, Haiti, Republik Dominika, Venezuela, Guyana, Guyana Prancis, Suriname dan Brasil.

Di Amerika Utara, gerhana total tahun 2045 akan terlihat di banyak negara bagian saat berpindah dari pantai ke pantai. Arav mengatakan gerhana akan dimulai di California dan bergerak ke timur hingga berakhir di Florida, serupa dengan tahun 2017.

Akan ada beberapa kota di AS di mana pengamat gerhana dapat melihat keseluruhannya, termasuk Reno, Nevada; Mata Air Colorado, Colorado; dan Orlando, Florida.

Gerhana matahari masa depan di Amerika Utara setelah tahun 2045

Para ilmuwan memperkirakan delapan gerhana matahari total akan terjadi di Amerika Utara pada abad ke-21.

“Fenomena alam ibarat jam tangan Swiss,” kata Arav. “Kami tahu persis kapan dan di mana mereka akan muncul.”

Setelah gerhana matahari total pada tahun 2044 dan 2045, gerhana matahari total berikutnya akan terjadi di Amerika Utara pada tahun 2078 dan 2099.

11 Mei 2078

Ini adalah gerhana matahari total 11 Mei 2078Ini akan melewati Amerika Serikat bagian selatan.

Kota-kota meliputi:

Atlanta, Georgia

New Orleans, Louisiana

Charlotte, Carolina Utara

Pantai Virginia, Virginia

14 September 2099

Ini adalah gerhana matahari total 14 September 2099Ini akan melintasi wilayah luas di Amerika Serikat.

Kota-kota meliputi:

Minneapolis, Minnesota

Milwaukee, Wisconsin

Chicago, Illinois

Colombus, Ohio

Fargo, Dakota Utara

READ  Webb mengejutkan NASA dengan tampilan definisi tinggi baru pada bintang yang meledak tersebut