Agustus 14, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kapal pesiar miliarder Rusia, Dilbar, disita oleh Jerman

Kapal pesiar miliarder Rusia, Dilbar, disita oleh Jerman
Placeholder saat memuat tindakan artikel

Pembuat kapal di belakang kapal pesiar terbesar di dunia menggambarkannya sebagai “salah satu kapal pesiar paling kompleks dan menantang yang pernah ada”, dengan “ruang untuk rekreasi dan rekreasi yang belum pernah ada sebelumnya di” kapal semacam itu, dan dalam “bahan mewah yang langka dan eksklusif”.

Ini memiliki dua helipad dan kolam kapal pesiar terbesar yang pernah ada, dan dapat menampung 36 tamu dan 96 staf. Dan minggu ini, dia ditahan oleh otoritas Jerman karena hubungannya dengan oligarki Rusia.

Polisi Federal Jerman Dia berkata Selasa bahwa “melalui penyelidikan ekstensif meskipun penyembunyian di luar negeri” menemukan bahwa kapal pesiar itu milik Gulbakhor Ismailova, saudara perempuan miliarder Rusia Alisher Usmanov.

Setelah polisi di Brussels mengkonfirmasi bahwa pemilik kapal telah dihukum, kapal pesiar mewah – bernama Dilbar, dinamai ibu Usmanov, menurut Departemen Keuangan AS – disita. Ini sedang berjalan menangani Di pelabuhan Hamburg, Jerman.

Sementara itu, di Fiji, polisi dilaporkan sedang menyelidiki kapal pesiar mewah yang diduga milik oligarki Rusia. Sulaiman Karimovyang merapat di negara kepulauan Pasifik minggu ini.

Kapal pesiar Delmar, yang dipesan di Jerman, terdaftar di Kepulauan Cayman, menurut Departemen Keuangan, dan bernilai antara $600 juta hingga $735 juta, dengan perkiraan biaya operasional tahunan sebesar $60 juta. Menurut pembuat kapal, Lürssen, dengan berat 15.917 ton, ini adalah kapal pesiar terbesar di dunia berdasarkan volume internal. Mempromosikan “Tampilan klasik dengan lambung gading yang halus dan aksen perunggu.”

Usmanov “dikenal dekat dengan [Russian President Vladimir] Putin dan Dmitry Medvedev, wakil kepala Dewan Keamanan Rusia dan mantan presiden dan perdana menteri Rusia,” kata Departemen Keuangan, mengklaim bahwa hubungannya dengan Kremlin “memperkayanya dan memungkinkannya menjalani gaya hidup mewah.”

READ  Pencarian Cina untuk kotak hitam kedua dari pesawat yang jatuh

Pada hari-hari awal invasi, Presiden Biden memperingatkan oligarki Rusia: “Kami bergabung dengan sekutu Eropa kami untuk menemukan dan merebut kapal pesiar, apartemen mewah, dan jet pribadi Anda.”

Perburuan AS untuk kekayaan oligarki Rusia yang luas menghadapi hambatan di luar negeri

Amerika Serikat Dia berkata Pada tanggal 3 Maret, sanksi dijatuhkan kepada Usmanov, mengklaim bahwa dia termasuk di antara “elit utama” yang mengizinkan Putin mengobarkan perangnya di Ukraina. Pakar dari Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa Ditentukan dalam laporan pencarian fakta Dilaporkan pada hari Rabu bahwa Rusia telah melanggar hukum humaniter internasional dengan sengaja menargetkan warga sipil selama invasi ke Ukraina. Amerika Serikat dan negara-negara lain menuduh Rusia melakukan kejahatan perang di sana, dan Biden mengatakan pada hari Selasa bahwa Putin melakukan “genosida” Di Ukraina.

Usmanov, 68, adalah nomor 86 dalam daftar orang terkaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan $19,1 miliar, menurut Indeks Miliarder Bloomberg. Departemen Keuangan mengatakan dia memiliki “kepemilikan besar di berbagai sektor” ekonomi Rusia dan internasional, termasuk 49 persen saham di USM, sebuah perusahaan induk yang mengendalikan produsen bijih besi terbesar Rusia, menurut Bloomberg.

Perwakilan Usmanov tidak segera tersedia, dan Federasi Bersatu tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Dalam kasus Fiji, seorang pejabat di Pusat Komando dan Kontrol Polisi Nasional Memberi tahu Reuters mengatakan kapten kapal, yang tiba pada hari Selasa, sedang ditanyai tentang bagaimana kapal itu tiba di Fiji tanpa izin bea cukai.

Karimov telah diberi sanksi oleh Amerika Serikat, Inggris dan Uni Eropa, tetapi pertanyaan tentang kepemilikan kapal mewah tetap ada. Polisi telah menyita kapal pesiar mewah bernama Amadea, yang panjangnya 348 kaki dan bernilai 325 juta dolar. berdasarkan Kepada The Sydney Morning Herald.

READ  Inggris mengonfirmasi rencana untuk membuat perubahan pada Protokol Irlandia Utara

Kedutaan Besar AS di Suva Memberi tahu Fiji Times mengatakan “bekerja sama dengan pihak berwenang Fiji dalam masalah ini” dan “berkomitmen untuk menemukan dan menyita aset oligarki yang mendukung perang brutal dan tidak adil yang dilakukan oleh Federasi Rusia melawan Ukraina”.

Adila Soliman di London berkontribusi pada laporan ini.