Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kanselir Inggris Kwasi Quarting mundur pada pemotongan tarif pajak 45%

Kanselir Inggris Kwasi Quarting mundur pada pemotongan tarif pajak 45%

LONDON – Pemerintah Inggris mengatakan “kami mendapatkannya” karena membatalkan rencana untuk menghapus tarif pajak penghasilan tertinggi bagi mereka yang berpenghasilan tinggi, bagian penting dari rencana ekonomi utamanya yang telah menakuti pasar dan mendorong pound Inggris ke rekor tertinggi. Rendah terhadap dolar AS.

Perdana Menteri Liz Truss mengatakan pada hari Senin, dalam perubahan besar bagi pemerintah Inggris Usulan penghapusan 45 persen bagi mereka yang berpenghasilan lebih dari 150.000 pound ($ 168.000) telah menjadi “gangguan.”

Menanggapi berita tersebut, pound rebound pada Senin pagi terhadap dolar AS, kembali ke posisi sebelum pengumuman “anggaran mini” yang mendorongnya jatuh.

Pound jatuh ke level terendah sepanjang masa terhadap dolar setelah pemotongan pajak

Namun penurunan tersebut merupakan pukulan besar bagi otoritas pemerintahan muda Truss, yang baru menjabat kurang dari sebulan. Rencananya untuk menawarkan pemotongan pajak kepada orang-orang bergaji tinggi di Inggris – pada saat jutaan orang menghadapi tekanan keuangan dari krisis biaya hidup – telah dikutuk secara luas.

Investor khawatir langkah tersebut akan memperburuk inflasi, membuang pound dan obligasi pemerintah. Dalam langkah yang sangat tidak biasa, Bank of England melakukan intervensi minggu lalu untuk menghentikan revolusi di pasar keuangan. Beberapa politisi konservatif menuduh pemerintah mereka tuli.

Mojtaba Rahman, seorang analis di Eurasia Group, mengatakan perubahan dramatis membuat pemerintah secara signifikan lemah dan memperlihatkan kurangnya dukungan untuk roda gigi dari kursi belakangnya. Dalam catatan singkat, dia mengatakan para pengkritiknya “sekarang mengutuk kelemahan”.

READ  Rusak, Boris Johnson UK memberikan kemenangan dalam mosi tidak percaya partai

Pada Minggu pagi, Truss membela rencana ekonominya, dengan mengatakan bahwa dia berkomitmen pada pemotongan pajak. Dalam komentar yang dibuat kepada wartawan semalam, Kwasi Quarting, menteri keuangan baru, atau menteri keuangan, diperkirakan akan mempertahankan pemotongan pajak dalam pidatonya di konferensi tahunan Partai Konservatif pada hari Senin.

Sebaliknya, dia mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin pagi, “kami mengerti, dan kami mendengarkan.”

Pemerintah Truss meluncurkan rencana ekonomi yang sangat kontroversial dalam “anggaran mini” pada 23 September, yang meminta negara itu untuk meminjam miliaran untuk membayar pemotongan pajak dan pengeluaran untuk melindungi konsumen dari tagihan energi yang tinggi. Menghilangkan tarif pajak tertinggi hanya 2 miliar pound ($ 2,2 miliar) dari pemotongan yang dijanjikan 45 miliar pound ($ 50,3 miliar), tetapi sejauh ini merupakan tindakan yang paling kontroversial.

Hal ini tidak hanya menyebabkan cuaca keuangan yang buruk, tetapi popularitas Partai Konservatif berkurang. Dalam satu jajak pendapat YouGov yang menakjubkan, Konservatif tertinggal 33 poin di belakang oposisi Partai Buruh, kesenjangan yang tidak terlihat sejak 1990-an.

Pemerintah menghadapi reaksi balik yang berkembang dari dalam jajarannya juga, dengan banyak anggota parlemen konservatif keluar secara terbuka untuk mengekspresikan penentangan mereka. “Saya tidak dapat mendukung pencabutan pajak 45p ketika perawat berjuang untuk membayar tagihan mereka,” cuit anggota parlemen Konservatif Maria Caulfield, yang menjabat sebagai Sekretaris Negara untuk Kesehatan di pemerintahan sebelumnya. Michael Gove, seorang konservatif senior, mengatakan pemotongan pajak yang tidak didanai “tidak konservatif.”

Rencana tersebut belum disahkan oleh Parlemen, dan beberapa komentator mempertanyakan apakah mereka akan berhasil melewatinya.

Ditanya oleh BBC apakah dia telah membatalkan rencana karena mereka tidak akan mendapat dukungan di Parlemen, Quarting mengatakan: “Ini bukan masalah untuk menyelesaikannya. Ini pertanyaan untuk membuat orang berada di belakang aksi. Ini bukan tentang permainan Parlemen atau pemungutan suara di House of Commons. Ini tentang Perintahnya adalah untuk mendengarkan rakyat, untuk mendengarkan para pemilih, yang telah menyatakan pandangan yang sangat kuat tentang ini dan, secara umum, saya pikir itu benar untuk tidak bergerak maju.”

READ  Italia Mario Draghi mengunjungi Aljazair sebagai negaranya bertujuan untuk menjauh dari gas alam Rusia

Dalam wawancara, Kwarteng mengatakan dia belum mempertimbangkan untuk mengundurkan diri, tetapi analis mengatakan dia belum keluar dari masalah, dan akan memantau dengan cermat pidato Senin sorenya kepada para pengikut Partai Konservatif.

Truss juga akan berpidato di konvensi partai minggu ini. Dalam pidato pertamanya di konferensi sebagai perdana menteri, Rabu pagi, Truss akan berusaha menenangkan mereka yang marah dengan kinerja pemerintahannya di hari-hari awal berkuasa.

Analis Rahman mengatakan mungkin ada revolusi baru yang membayangi rencana untuk menaikkan bonus maksimum bagi para bankir dan kemungkinan yang sangat nyata dari pemotongan pengeluaran yang tajam yang diperlukan untuk menangani hilangnya pendapatan besar-besaran dan janji bantuan dengan tagihan energi.

Abdul Rahman mengatakan kekacauan 10 hari terakhir akan meningkatkan suara mereka yang menyerukan perubahan dalam aturan kepemimpinan Partai Konservatif sehingga anggota parlemen, daripada 160.000 anggota akar rumput, membuat keputusan akhir tentang siapa yang akan menjadi pemimpin.

Truss menjadi perdana menteri setelah mendapatkan dukungan Anggota Partai Konservatif di seluruh negeri, sementara mayoritas anggota parlemen mendukung saingannya Rishi Sunak.