April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Juri American Idol Paula Abdul menggugat Nasty Nigel atas tuduhan pelecehan seksual

Juri American Idol Paula Abdul menggugat Nasty Nigel atas tuduhan pelecehan seksual

Lythgoe menjadi terkenal di Inggris pada tahun 2000 sebagai juri di Popstars ITV, sebelum mengembangkan Pop Idol.

Dia kemudian pindah ke Amerika Serikat untuk merilis “American Idol” dan “So You Think You Can Dance.” Dia dianugerahi OBE dalam Daftar Kehormatan Ulang Tahun Ratu pada tahun 2015, dan pada tahun 2021 dia menerima bintang di Hollywood Walk of Fame.

Gugatan tersebut menuduh Lithgow mengejek Abdul, dengan mengatakan bahwa “status pembatasan telah berakhir” dan dia tidak memiliki bantuan hukum.

“Lithgow jelas tahu bahwa serangannya terhadap Abdul tidak hanya salah, tapi dia juga punya kekuatan untuk membungkam mereka,” klaimnya.

Namun, gugatan tersebut diajukan pada hari Jumat berdasarkan Undang-Undang Akuntabilitas dan Penyembunyian Pelecehan Seksual California, yang pada bulan Januari memberikan jangka waktu satu tahun untuk mengajukan pengaduan pelecehan seksual yang seharusnya berada di luar undang-undang pembatasan.

Abdul mengajukan pengaduannya ke Pengadilan Tinggi Los Angeles tiga hari sebelum batas waktu 31 Desember.

“Takut berbicara”

“Selama bertahun-tahun, Abdul tetap bungkam tentang pelecehan dan pelecehan seksual yang dideritanya oleh Lithgow karena takut berbicara menentang salah satu produser acara permainan paling populer di televisi dapat dengan mudah menghancurkan kariernya,” demikian isi gugatan tersebut. Sebagai tokoh televisi, dia dikucilkan dan diabaikan oleh industri yang memiliki pola melindungi orang-orang berkuasa dan membungkam para penyintas kekerasan dan pelecehan seksual.

Abdul juga menuduh bahwa dia menjadi sasaran “ejekan, intimidasi, penghinaan dan pelecehan terus-menerus” saat bekerja di American Idol, di mana dia menjadi juri dari tahun 2002 hingga 2009.

Mantan bintang pop dan koreografer ini menjadi juri di “So You Think You Can Dance” dari tahun 2015 hingga 2017. Berdasarkan gugatan tersebut, dia menandatangani perjanjian kerahasiaan untuk kedua pertunjukan tersebut.

READ  Harry Styles menerima semua tepuk tangan

Abdul meminta ganti rugi yang tidak ditentukan. Lythgoe tidak menanggapi permintaan komentar.