Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jelas bahwa Rishi Sunak adalah yang paling mungkin menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru setelah penarikan Boris Johnson

Jelas bahwa Rishi Sunak adalah yang paling mungkin menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru setelah penarikan Boris Johnson


London
CNN

Mantan Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak muncul pada hari Minggu sebagai pelopor untuk menjadi yang berikutnya di negara ini. Menteri pertamasetelah, setelah Boris Johnson Dia sebagian besar menarik diri dari perlombaan untuk menjadi pemimpin Partai Konservatif.

Perdana Menteri petahana Liz Truss mengundurkan diri pekan lalu setelah hanya enam minggu menjabat. Graham Brady, pejabat Partai Konservatif yang bertanggung jawab atas kontes kepemimpinan, mengatakan perdana menteri baru akan menjabat pada Jumat.

Kandidat untuk penggantian gigi Anda memiliki waktu hingga pukul 2 siang (9 pagi ET) pada hari Senin untuk mendapatkan dukungan dari 100 anggota parlemen Tory untuk memasuki perlombaan untuk menjadi partai – dan pemimpin baru negara tersebut. Keputusan Johnson untuk mundur dari kontes membuat Sunak bersaing dengan pemimpin House of Commons Penny Mordaunt.

Jika kedua kandidat mendapat dukungan 100 deputi, itu akan hampir sampai 172.000 anggota Partai Konservatif Untuk memilih pemimpin baru dalam pemungutan suara online.

Hingga Minggu malam, Sunak adalah satu-satunya pasangan yang mencapai minimal 100 nominasi yang diperlukan.

Jika dia tetap satu-satunya yang mencapai jumlah pendukung itu, dia secara otomatis akan menjadi pemimpin baru Partai Konservatif. Mayoritas parlemen partai memastikan bahwa ia juga akan menjadi perdana menteri negara berikutnya.

Setelah berhari-hari berspekulasi, Sunak secara resmi mengumumkan bahwa dia akan ambil bagian dalam kontes pada hari Minggu, menulis di Twitter: “Inggris adalah negara besar tetapi kami menghadapi krisis ekonomi yang mendalam. Itu sebabnya saya berdiri untuk menjadi pemimpin Partai Konservatif. dan Perdana Menteri Anda berikutnya. Saya ingin memperbaiki ekonomi kita, menyatukan partai kita dan membantu negara kita.”

READ  Orang Yahudi, Muslim, dan Sikh mendapatkan peran penobatan saat raja mengulurkan tangannya

“Akan ada integritas, profesionalisme, dan akuntabilitas di setiap tingkat pemerintahan yang saya pimpin dan saya akan bekerja hari demi hari untuk menyelesaikan pekerjaan.”

Banyak pendukung Johnson menyalahkan Sunak karena membantu menggulingkan Johnson dari kekuasaan pada Juli menyusul serangkaian skandal, tetapi pada Minggu malam dia memuji mantan perdana menteri itu setelah dia mundur dari pencalonan. “Boris Johnson menyampaikan Brexit dan peluncuran vaksin yang hebat. Dia memimpin negara kita melalui beberapa tantangan terberat yang pernah kita hadapi, kemudian menghadapi Putin dan perang biadabnya di Ukraina. Kami akan selalu berterima kasih kepadanya untuk itu,” cuit Sunak. .

“Meskipun dia telah memutuskan untuk tidak mencalonkan diri sebagai perdana menteri lagi, saya sangat berharap dia terus berkontribusi pada kehidupan publik di dalam dan luar negeri.”

Keir Starmer, pemimpin oposisi Partai Buruh, memperbarui seruannya untuk pemilihan umum pada hari Minggu, setelah mengklaim bahwa orang-orang “lelah dengan gigi belakang mereka” dari kepemimpinan Konservatif dan konsekuensi dari keputusan pemerintah mereka.

“Ada pilihan yang harus dibuat. Kita membutuhkan pemilihan umum! Biarkan publik memutuskan… Apakah mereka ingin melanjutkan kekacauan total ini, atau mereka menginginkan stabilitas di bawah pemerintahan Partai Buruh?” tanya Starmer dalam wawancara dengan BBC.

Mordaunt adalah orang pertama yang mengumumkan pencalonannya pada hari Jumat. Dia menjanjikan “awal baru” untuk Inggris, dengan tujuan “menyatukan negara kita, memenuhi janji kita dan memenangkan pemilihan umum berikutnya”. Ini juga beroperasi di bawah tagar yang menarik: “PM4PM”.

Mordaunt berada di urutan ketiga dalam pemilihan kepemimpinan terakhir, kalah tipis untuk ditempatkan di depan anggota. Setelah menerima 105 suara anggota parlemen dalam pemilihan terakhir, dia juga diharapkan untuk melewati ambang batas baru dan melakukannya dengan baik di antara anggota partai, sebagian karena kredensial militernya. Mordaunt adalah seorang cadangan di Royal Navy dan menjabat untuk waktu yang singkat sebagai Sekretaris Negara untuk Pertahanan.

READ  Viktor Sokolov, laksamana Rusia yang mengaku tewas dalam serangan Ukraina, muncul dalam wawancara video

Terakhir kali Partai Konservatif mengadakan perlombaan kepemimpinan – setelah runtuhnya pemerintahan Johnson – Truss menempati urutan pertama, Sunak kedua dan Mordaunt ketiga. Johnson tidak lari.