Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Israel dan Hamas berperang setelah militan Palestina melancarkan serangan mematikan dari Gaza

Israel dan Hamas berperang setelah militan Palestina melancarkan serangan mematikan dari Gaza

Lebih dari 1.500 orang telah terbunuh sejak berdirinya gerakan bersenjata Hamas Luncurkan serangan mendadak mengenai Israel dari Gaza pada Sabtu pagi, yang mendorong Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan “kita sedang berperang.”

Seorang juru bicara kedutaan Israel mengatakan pada hari Senin bahwa jumlah korban tewas telah meningkat menjadi sedikitnya 900 warga Israel, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil. Sebanyak 2.500 orang lainnya dilaporkan terinfeksi, kata juru bicara internasional IDF Letkol (res.) Jonathan Conricus kepada CBS News pada hari Senin. Lebih dari 250 orang yang tewas adalah warga Israel Dia diserang di festival musik Supernova Dekat perbatasan dengan Gaza ketika orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke arah kerumunan.

Para pejabat Israel juga mengatakan pejuang Hamas menangkap lebih dari 100 orang SanderaMereka termasuk perempuan, anak-anak dan orang tua, yang tampaknya dibawa ke Gaza sebagai tawanan.

Gedung Putih mengkonfirmasi pada hari Senin bahwa setidaknya 11 warga negara Amerika termasuk di antara korban tewas, sementara sejumlah orang Amerika masih hilang.

Sementara itu, setidaknya 687 warga Palestina tewas dalam serangan udara balasan Israel, termasuk 140 anak-anak, dan lebih dari 3.700 orang terluka, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Terkoordinasi dan multi-depan Serangan terhadap Israel dari Jalur GazaSudah hampir 50 tahun berlalu sejak Perang Yom Kippur tahun 1973, wilayah Palestina yang dikuasai Hamas, yang menandai peningkatan dramatis dalam konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung lama.

READ  Gedung Putih mengatakan intelijen menunjukkan bahwa Hamas menggunakan Shifa sebagai pusat komando dan fasilitas penyimpanan senjata