Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

IOH Memperkenalkan Alat AI ke Industri Hulu Minyak dan Gas Bumi di Indonesia

IOH Memperkenalkan Alat AI ke Industri Hulu Minyak dan Gas Bumi di Indonesia

IOH akan menawarkan solusi baru berbasis cloud melalui Indosat Business dan anak perusahaannya Lintasarta.

Direktur dan Chief Commercial Officer IOH, Muhammad Pultansya, mengatakan proyek ini dirancang untuk membantu menjadikan sektor minyak dan gas lebih bersih, lebih efisien, dan lebih kompetitif.

Solusi yang ditawarkan antara lain peralatan untuk menggunakan pengukuran gelombang seismik resolusi tinggi untuk eksplorasi, yang dapat meningkatkan produksi hingga 10%.

IOH menggunakan AI untuk menghubungkan pekerja, memantau kepatuhan keamanan dan tingkat tanggap darurat, serta menyediakan alat untuk pemeliharaan prediktif.

Dari perspektif manajemen, ini menyediakan alat analisis kontrak hukum berbasis AI yang meninjau kontrak hukum yang kompleks dengan risiko keuangan tinggi dan pertimbangan peraturan yang terperinci.

IOH mengklaim bahwa hal ini mengurangi biaya penasihat hukum eksternal hingga 50% dan waktu peninjauan kontrak hingga 90%.

Pemantauan cerdas Indosat akan mengatasi tingginya tingkat kecelakaan di industri minyak dan gas, mengurangi cedera fatal sebesar 95% dan kebakaran serta ledakan sebesar 90%. Alat AI dikatakan 70% lebih hemat biaya dibandingkan pemantauan manual.

Untuk mendukung alat-alat ini, Lintasarta Cloudeka Deka GPU Infra akan menyediakan solusi pusat data dengan kepadatan tinggi dan infrastruktur GPU cloud yang siap pakai GPU di Indonesia.

Industri hulu minyak dan gas merupakan komponen penting perekonomian Indonesia, yang memberikan kontribusi signifikan terhadap PDB dan kebutuhan energi negara.

“Penggunaan inovasi teknologi sangat penting untuk tetap menjadi yang terdepan dalam industri minyak dan gas yang terus berubah,” kata Bultansya.

READ  Kayan Hydro Energy Indonesia akan mulai mengoperasikan pembangkit listrik tenaga air pada tahun 2026