Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Inpex membeli saham proyek panas bumi Rajapasa di Indonesia

Kota Bandar Lampung, Indonesia (Sumber: eVANDOphotography/flickr, Creative Commons)

INPEX Jepang telah mengakuisisi saham di proyek panas bumi Rajapasa, yang terbaru dari serangkaian akuisisi oleh perusahaan di proyek panas bumi di Indonesia.

Perusahaan Minyak dan Gas Jepang Perusahaan Inpex (INPEX) PT Supreme Energy telah bergabung dengan Proyek Panas Bumi Rajapasa di Provinsi Lampung, Sumatera, Indonesia dengan mengakuisisi 31,45% saham Rajapasa. Diakuisisi oleh INPEX GEOTHERMAL LTD. (INPEX GEOTHERMAL), anak perusahaan yang didirikan dengan tujuan untuk menjalankan usaha Panas Bumi.

INPEX bergabung dengan PT Supreme Energy, ENGIE SA dan Sumitomo Corporation sebagai mitra di PT Supreme Energy Rajabhasa. Saham yang dibeli INPEX berasal dari grup energi Prancis ENGIE.

Proyek Panas Bumi Rajabhasa saat ini masih dalam tahap eksplorasi. Namun, studi permukaan dan geofisika telah menunjukkan adanya potensi sumber daya panas bumi di daerah tersebut. INPEX diharapkan dapat menyumbangkan teknologi pengeborannya untuk mengebor sumur uji dalam tahun ini.

Akuisisi ini menyusul berita merger dengan INPEX Rundau Tedap Dan Muaralaboh Proyek panas bumi di Indonesia. Di awal tahun 2022, INPEX mengumumkan rencananya Memperluas portofolio panas bumi mereka di Jepang dan Indonesia.

Sumber: Niki Asia Dan INPEX

READ  Laporan Asuransi Inklusif Indonesia 2022: Pintu Terbuka untuk Pasar Asuransi Inovatif - ResearchAndMarkets.com