Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia tidak melarang ekspor + minyak sawit mentah – Sumber termasuk

29 September 2019 Sebuah perkebunan kelapa sawit difoto di sebelah hutan yang terbakar di dekat Pancharmas di provinsi Kalimantan selatan, Indonesia. REUTERS / Willy Kourniavan

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

JAKARTA, 25 April (Reuters) – Pejabat pemerintah Indonesia mengatakan kepada Reuters pada hari Senin bahwa larangan ekspor yang diumumkan akhir pekan lalu akan mencakup ekspor minyak sawit yang dimurnikan, diputihkan dan dihilangkan baunya (RBD), tetapi bukan minyak sawit mentah, pejabat pemerintah Indonesia mengatakan kepada Reuters, Senin. . .

Pejabat dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Indonesia, produsen minyak sawit terbesar di dunia, mengejutkan para pedagang dengan mengumumkan pada hari Jumat bahwa Presiden Joko Widodo akan menangguhkan ekspor minyak goreng mulai 28 April untuk memastikan ketersediaan pangan dalam negeri.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Meski pengabaian minyak sawit mentah dari pembatasan ekspor berpihak pada pasar global, sebagian besar ekspor sawit Indonesia dalam bentuk minyak olahan dan terkena embargo.

Pasokan minyak goreng global telah tertahan oleh cuaca buruk dan invasi Rusia ke produsen tanaman utama Ukraina, dan sekarang konsumen global tidak punya pilihan selain mendorong dolar melebihi pasokan karena inflasi pangan global naik ke rekor.

Patokan minyak sawit mentah berjangka Malaysia turun 2,09%, termasuk larangan minyak RBD, ke level tertinggi enam minggu hampir 7%.

Paramalingam Subramaniam, direktur broker Belindung Pestary yang berbasis di Selangor, mengatakan:

Ia mengatakan, masih ada kekhawatiran minyak sawit mentah akan masuk dalam daftar zat terlarang karena RPD merupakan bahan baku minyak sawit.

READ  Struktur biaya untuk mempekerjakan pembantu rumah tangga Indonesia akan diumumkan setelah penandatanganan MoU baru

Menurut Refinitiv Eikon, Indonesia mengekspor rata-rata 620.000 ton RBD pada tahun 2021, dibandingkan dengan rata-rata sekitar 100.000 ton minyak sawit mentah. Tujuan utama termasuk India dan Pakistan dan Spanyol.

Langkah pemerintah untuk menahan harga minyak goreng yang sangat tinggi menyebabkan jatuhnya saham perusahaan minyak sawit terbesarnya pada hari Senin, sementara rupee terdepresiasi di Asia. Surat berharga berdenominasi dolar yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia telah turun lebih dari 1 persen sejak jatuhnya pasar Pemerintah Musim Semi 2020.

Menurut data Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), ekspor CPO olahan pada tahun 2021 menyumbang 25,7 juta ton atau 75% dari total ekspor minyak sawit. Ekspor CPO menyumbang 2,74 juta ton atau 7,98% dari ekspor pada tahun 2021.

Pada Januari dan Februari tahun ini, ekspor CPO olahan menyumbang 3,38 juta ton atau 79% dari ekspor, sedangkan ekspor CPO menyumbang 90.000 ton, atau 2% dari total ekspor.

Harga global minyak sawit mentah yang digunakan untuk minyak goreng Indonesia telah melonjak ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini, di tengah permintaan yang kuat dan produsen yang tinggi, produksi Indonesia dan Malaysia yang lebih lemah dan langkah Indonesia untuk membatasi ekspor minyak sawit pada bulan Januari. Berbaris.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Bernadette Christina Munde; Laporan Tambahan Mei Mei Sui di Kuala Lumpur; Gayatri Suroyo dan Martin Betty menulis; Mengedit Louis Heavens

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.