Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia, Thailand, dan Korea Selatan semuanya tertarik dengan balap F1 – Motorsport Week

Indonesia, Thailand, dan Korea Selatan semuanya tertarik dengan balap F1 – Motorsport Week

CEO Liberty Media Greg Maffei telah mengungkapkan bahwa balapan Formula 1 baru di Asia Tenggara adalah sebuah kemungkinan, dimana Indonesia, Thailand dan Korea Selatan semuanya menunjukkan minat.

Berdasarkan kesepakatan Concorde saat ini, ada ruang untuk satu balapan lagi di kalender F1 di bawah batas 25 putaran saat ini, memicu rumor bahwa Chicago dapat ditambahkan.

Namun karena Liberty dikatakan ingin memperluas F1 ke wilayah lain, sumber membantah kemungkinan akan ada balapan keempat di AS dalam kalender.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin menghadiri Imola akhir pekan lalu, di tengah rumor bahwa ia ingin membawa seri tersebut ke Bangkok dengan sirkuit jalanan baru.

Maffei mengungkapkan bahwa Thailand telah menyatakan minatnya, namun menambahkan bahwa kembalinya ke Indonesia atau Korea Selatan bisa terjadi bersamaan dengan Grand Prix Tiongkok.

“Kami beruntung bisa mendapatkan balapan di China tahun ini setelah empat tahun,” kata Maffei kepada Autosport.

“Ini sangat sukses. Sekarang kami memiliki pengemudi asal Tiongkok, minat terhadap Tiongkok agak meningkat.

“Yang terpenting, Anda melihat identitas budaya ketika Anda memiliki pembalap dari satu negara dan tim dari satu negara.

“Jadi sangat bagus melihat perkembangan Tiongkok. Namun karena kami mendapat peminat dari banyak kota, maka banyak pula peminat dari seluruh Asia.

“Tapi di Asia, seperti yang Anda katakan: Thailand, Seoul, dan kami tertarik dengan Indonesia. Ada banyak tempat yang menyukai balap Formula 1.

“Kami benar-benar melihat di mana penggemar kami berada, di mana mereka bisa berada, siapa yang bisa mengikuti balapan besar, siapa yang jelas bisa membeli balapan – dan segala macam persimpangan dari ketiga lingkaran tersebut.

“Saya rasa Anda bisa menemukan yang kedua dengan sangat mudah di Asia Tenggara [alongside China].”

READ  Indeks Harga Konsumen Indonesia: Inflasi tetap rendah meskipun harga bahan bakar dan pangan meningkat.

Mohammed Bin Sulayem (UEA) adalah Ketua dan Chief Executive Officer Liberty Media Corporation bersama dengan Presiden FIA Greg Maffei (AS). 05.05.2024. Kejuaraan Dunia Formula 1, Rd 6, Grand Prix Miami, Miami, Florida, AS, Hari Balapan

Maffei menjelaskan bagaimana keinginan F1 untuk menjadi promotor balapan di balik Grand Prix Las Vegas membantunya memahami tuntutan penonton yang hadir.

“Kami telah mengubah permainan dalam banyak hal,” tegas Maffei.

“Salah satunya, ini sebenarnya adalah bisnis B2B di mana kami mengirimkan produk ke pengiklan lokal dan mereka menjualnya.

“Tetapi semakin sering, antara F1TV dan promosi yang kami lakukan sendiri, seperti Las Vegas, kami memahami para penggemar dengan lebih baik.

“Kami adalah bisnis langsung ke konsumen dan kami memahami kebutuhan mereka.

“Hal ini memungkinkan kami untuk lebih memenuhi kebutuhan mereka dan belajar lebih baik dari waktu ke waktu, termasuk di Las Vegas.

“Jadi saya bersemangat dengan apa yang bisa kita lakukan bersama di sana. Saya pikir ini akan menjadi pertunjukan yang hebat dan mudah-mudahan ini akan menjadi lebih mendebarkan dibandingkan tahun pertama balapan.

Acara perdana November lalu di Las Vegas dimulai dengan awal yang buruk ketika penutup saluran pembuangan yang longgar menyebabkan mobil Ferrari Carlos Sainz mengalami kerusakan parah di FP1.

Namun, balapan ini akan menjadi pertandingan yang menarik dan Maffei berharap dia dapat menggunakan pembelajaran tersebut untuk menampilkan penampilan yang lebih baik lagi di musim ini.

Mengenai harapannya untuk GP Las Vegas 2024, Maffei berkata: “Saya berharap kami bisa mendapatkan balapan yang sama bagusnya atau bahkan lebih baik lagi.

“Saya harap kita tidak mengalami kegagalan awal – itu bagus sekali! Ini sangat menyakitkan hati.

“Saya rasa uji coba kami sangat bagus dan kami berharap dapat menampilkan hasil yang bagus.

“Saya berharap kita akan belajar untuk meningkatkan dan melakukan segala sesuatunya dengan lebih efisien karena kita bergerak sangat cepat dalam beberapa kasus.

“Saya sangat mengapresiasi tim di LVGP dan mitra kami atas kecepatan kami bergerak. Mendapatkan balapan dari nol dalam 15 bulan adalah hal yang luar biasa.

“Saya pikir di masa depan kita akan lebih pintar. Dan kita akan lebih efisien, dan tidak terlalu mengganggu masyarakat.