Mei 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia menggelar karpet merah untuk Presiden Sahabuddin

Indonesia menggelar karpet merah untuk Presiden Sahabuddin

Indonesia menggelar karpet merah pada hari Selasa untuk menyambut Presiden Mohammad Shahabuddin, yang tiba pada Senin sore untuk menghadiri ‘KTT ASEAN’ ke-43 dan ‘KTT Asia Timur’ ke-18 yang akan diadakan pada tanggal 5-7 September.

Penerbangan VVIP Biman Bangladesh Airlines Limited (penerbangan BG 1910) mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta sekitar pukul 17:40 (waktu setempat) melalui Singapura.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Siti Nurbaya, Menteri Luar Negeri Bangladesh Dr. A.K. Abdul Moman dan Kuasa Usaha Kedutaan Besar Bangladesh di Indonesia MD Shajebur Rahman serta pejabat menerima Presiden di bandara.

Sebelumnya, penerbangan komersial Biman Bangladesh Airlines Limited (BG-584) yang membawa Presiden beserta istrinya Dr. Rebecca Sultana dan rombongan lainnya lepas landas dari Bandara Internasional Hazrat Shahjalal pada pukul 08.30 dan mencapai Bandara Internasional Changi di Singapura pada pukul 02.05. sore (Singapura). waktu) dalam perjalanan ke Jakarta.

Atas undangan Presiden Indonesia dan Ketua ASEAN 2023 Joko Widodo, Presiden Bangladesh akan menghadiri KTT “ASEAN” (Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) dan “KTT Asia Timur” di Jakarta Convention Center (JCC). )

Presiden akan hadir sebagai “tamu” dan menyampaikan pidato penutup dengan tema “Penguatan Arsitektur Regional untuk Mendukung Lingkup Pembangunan dari Perspektif IORA”.

Ia juga akan mengadakan pertemuan bilateral terpisah dengan timpalannya dari Indonesia, Joko Widodo, dan para pemimpin Thailand, Malaysia, dan Timor-Leste.

Pada tanggal 6 September, Presiden akan menghadiri ‘Gala Dinner’ yang diselenggarakan oleh Presiden RI di Hutan Kota Kelora Bung Karno.

Usai lawatan ke Indonesia, Kepala Negara akan mendampingi istrinya ke Singapura untuk pemeriksaan kesehatan pada 8 September mendatang.

Presiden diperkirakan akan kembali ke negaranya pada 16 September.

READ  Meninjau Strategi Komunikasi Indonesia dalam Perluas Program Pariwisata “Poli Baru”