Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia mengalahkan Thailand untuk mengakhiri kekeringan medali emas SEA Games

Indonesia mengalahkan Thailand untuk mengakhiri kekeringan medali emas SEA Games

16 Mei (Reuters) – Gol perpanjangan waktu dari Irfan Johari, Fajr Rahman dan Beckman Putra memberi Indonesia medali emas Pesta Olahraga Asia Tenggara pertama sejak 1991, mengalahkan Thailand 5-2. Selasa di Phnom Penh.

Rahman dan Putra menambah kemenangan dramatis dengan melewati Yotsakorn Puraba di detik-detik terakhir waktu normal untuk membawa permainan ke perpanjangan waktu.

Gol ganda Ramadan Sananda di babak pertama tampaknya akan menyegel medali emas untuk Indonesia, pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol pada menit ke-21 setelah mengilhami lemparan jauh Alfiandra Dewanga melewati kiper Thailand Sophonwit Rockyard.

Pemain berusia 20 tahun itu menggandakan keunggulan dengan cara yang spektakuler di menit akhir babak pertama, mencetak gol dari jarak 25 yard setelah Sobonwit terdampar di tepi area penalti.

Thailand, yang mengincar rekor gelar ke-17, memperkecil ketertinggalan dengan sundulan sudut pada menit ke-65 oleh Anan Yotsangwal, kemudian menyamakan kedudukan pada menit akhir dengan gol penyeimbang dramatis Yotsakorn.

Namun, sebelum berebut bangku cadangan di pinggir lapangan, Jouhari dengan cekatan mengangkat bola melewati Sobanwit untuk membawa Indonesia kembali unggul.

Sobonwit dan pemain Indonesia Komang Tegu dikeluarkan dari lapangan karena bertabrakan, sementara pemain Thailand dikurangi menjadi sembilan orang setelah bek Jonathan Kemdi menerima kartu kuning kedua pada menit ke-101.

Rahman mencetak gol keempat timnya dua menit memasuki periode kedua perpanjangan waktu dan Putra memastikan hasil di menit terakhir untuk mengamankan emas Indonesia untuk keempat kalinya.

READ  Tanah Longsor di Tambang Emas Indonesia Tewaskan 12 Wanita - Manila Bulletin

Dilaporkan oleh Michael Church, Diedit oleh Christian Radnedge

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.