Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia mendorong pemberdayaan perempuan untuk perubahan yang berkelanjutan

Jakarta (Andara) – Indonesia mendorong pemberdayaan perempuan untuk mencapai perubahan yang berkelanjutan dan berkeadilan, kata Mohammed Gurniadi Kopa, Wakil Tetap Republik Indonesia untuk PBB.

“Sangat penting bagi kami untuk lebih memberdayakan perempuan untuk mencapai perubahan yang adil dan berkelanjutan,” katanya saat berbicara di situs web ‘Perubahan Energi dan Perempuan Pedesaan’, yang hampir dapat diakses dari sini pada hari Kamis.

Dia menggarisbawahi pentingnya mengubah pola pikir yang melihat perempuan sebagai agen perubahan dari melihat mereka sebagai objek kebijakan dan program.

ā€œPerubahan pola pikir ini sangat penting dalam upaya kami untuk memastikan perubahan energi yang berkelanjutan dan adil,ā€ katanya.

Namun demikian, lebih banyak aturan diperlukan untuk mewujudkannya, katanya, seraya menambahkan bahwa akses energi yang memadai telah menyebabkan ketidaksetaraan yang mempengaruhi perempuan dan anak perempuan.

Di banyak bagian dunia, tantangan untuk memenuhi sumber daya energi yang dibutuhkan membahayakan keselamatan perempuan yang sering memikul beban mencari sumber energi untuk rumah mereka, katanya.

“Sekarang jelas bisnis biasa (suasana hati) tidak lagi relevan dengan tujuan,” tambah Koba.

Bagi Indonesia, perubahan energi belaka merupakan komponen penting dari misinya untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060 atau lebih awal, katanya.

“Kami berkomitmen untuk memastikan akses energi untuk semua, termasuk laki-laki dan perempuan. Kami bertujuan untuk meningkatkan bisnis hijau kami dengan penggeraknya, penerima manfaat utama dan keterlibatan kuat perempuan dan anak perempuan,” katanya.

Selain infrastruktur kesehatan global dan transformasi digital, terjadi transformasi energi di tiga pusat utama Kepresidenan G20 di Indonesia.

Berita Terkait: Pemberdayaan G20 mempromosikan kepemimpinan perempuan di sektor swasta
Berita Terkait: Perempuan menyumbang 60 persen dari PDB Indonesia: Menteri

READ  Ulasan: Proyek di seluruh dunia