Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia menaikkan pajak ekspor minyak sawit menjadi $375 per ton

Jakarta, 18 Maret (Reuters) – Indonesia menaikkan pajak ekspor minyak sawit maksimum secara signifikan pada Jumat, sebagai bagian dari upaya untuk menekan harga minyak goreng domestik menyusul kegagalan peraturan pemerintah sebelumnya untuk mengatasi masalah tersebut.

Eksportir minyak goreng terbesar di dunia mengumumkan kebijakan putar balik yang mengejutkan sehari yang lalu untuk mencabut pembatasan volume ekspor minyak sawit dan sebagai gantinya menaikkan pajak ekspornya.

Peraturan baru, yang segera berlaku, memperkenalkan tingkat perbaikan yang lebih tinggi ketika harga referensi untuk minyak goreng mencapai minimal $ 1.050 per ton.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dari sana, untuk setiap kenaikan $50 pada harga referensi, pajak akan dinaikkan $20 hingga maksimum $375 per ton, ketika harga referensi minimal $1.500, menurut peraturan Kementerian Keuangan.

Indeks Indonesia untuk Maret adalah $ 1.432,24 per ton minyak sawit mentah.

Berdasarkan aturan sebelumnya, tarif pajak ekspor maksimum adalah $ 175 per ton, yang dimulai ketika harga referensi mencapai minimum $ 1.000 per ton.

Ketika harga referensi kurang dari $1.000 per ton, peraturan baru tidak mengubah struktur retribusi.

Pemerintah telah menyatakan akan menggunakan dana tersebut untuk mensubsidi penjualan minyak goreng grosir selama enam bulan ke depan, dengan perkiraan 202 juta liter untuk didistribusikan setiap bulan. Alokasi hibah ditetapkan lebih dari $ 500 juta.

Eksportir Indonesia diharuskan membayar pajak ekspor yang melebihi pajak ekspor minyak sawit. Pajak ekspor maksimum saat ini adalah $200 per ton.

Pihak berwenang di negara tersebut mencoba untuk mengontrol pasar lokal untuk minyak goreng yang terbuat dari minyak sawit mentah olahan, setelah harga melonjak 40% awal tahun ini karena harga global yang tinggi.

READ  Analisis: Garuda adalah tahun kehidupan paling berbahaya di Indonesia

Menteri Perdagangan Mohammed Ludfi ​​mengumumkan pada hari Kamis bahwa volume ekspor akan dideregulasi dan kenaikan pajak diumumkan.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Bernadette Christina oleh Gayatri Suroyo; Diedit oleh Jacqueline Wong dan Ed Davis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.