Juli 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia Kekhawatiran Infiltrasi Sosial JEMA Islamia

[*]

Dua penangkapan November lalu menggambarkan bagaimana kelompok terkait al-Qaeda telah memperkuat sayap politiknya. Kegiatan rekrutmen dan konversinya telah berkurang, tetapi komite memiliki enam hingga tujuh ribu anggota.

Singapura (AsiaNews) – Korban protes kekerasan di Indonesia dan negara tetangga, evolusi JEMA Islamia[*], Diperkirakan memiliki enam sampai tujuh ribu anggota mengkhawatirkan.

Pemerintah di wilayah pertama Singapura baru-baru ini memperingatkan bahwa gerakan itu bertujuan untuk memaksakan Syariah (hukum Islam) secara membabi buta dengan cara yang berbeda, menghubungkan Muslim lokal dengan kelompok Islam ekstremis internasional. Pemerintah-19 lebih rentan terhadap jihadisme karena epidemi.

Secara tradisional, kelompok-kelompok ekstremis mendapatkan dukungan yang lebih besar di antara bagian populasi yang lebih miskin, tetapi baru-baru ini JEMA Islamia tampaknya telah menyusup ke kelas menengah perkotaan dan terutama kaum muda.

Hal ini diperjelas November lalu dengan penangkapan Farid Ahmed Okba, seorang anggota dan ketua dewan penasehat kelompok tersebut. Partai Klaim Rakyat Indonesia (Partai Klaim Rakyat Indonesia), yang didedikasikan untuk dakwah, komunitas dan filantropi.

Penangkapan tersebut menunjukkan bagaimana organisasi tersebut telah memperkuat front politik “ketiga” di samping kampanye dan angkatan bersenjatanya sejak didirikan pada tahun 1993.

Ahmed Zain an-Naja, anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia, ditangkap pada November (Majelis Ulama Indonesia), Contoh lain bagaimana JEMA Islamia mencoba menyusup ke lembaga-lembaga besar negara, dalam hal ini, organisasi keagamaan utamanya.

Tahun lalu, pasukan khusus Indonesia melakukan sejumlah tindakan untuk melemahkan kepemimpinan militer kelompok tersebut, merusak kegiatan rekrutmen di beberapa sekolah Alquran. Tidak hanya itu, tetapi konversi (Mengeklaim) Sangat terpengaruh oleh penangkapan beberapa pemuka agama.

Namun, penangkapan dan pengadilan telah mengkonfirmasi bahwa Jamaat-e-Islami sedang bergeser dari gerakan yang didasarkan pada perjuangan ke gerakan yang mencari “integrasi politik” (politik tamkin) Untuk memperoleh pengaruh dalam masyarakat dan lembaga politik, a Memperbarui Ini dimulai pada 2009 di bawah kepemimpinan Para Vijayantho, yang ditangkap pada 2019.

READ  Enam duta besar asing baru menjanjikan hubungan bilateral yang kuat dengan Indonesia

[*] pertemuan Islam.