Juli 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia bawa 419 orang untuk umroh

Jakarta: Kementerian Agama RI mulai melaksanakan umrah untuk 419 orang pada hari Sabtu, menandai keberangkatan umrah pertama Indonesia dua tahun setelah merebaknya epidemi Kovit-19.

“Semoga Tuhan memberkati kita untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada jemaah umrah, bangsa dan negara,” kata Hillman Latif, Direktur Jenderal Kementerian Haji dan Umrah, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu. .

Latif kemudian mencatat, rencana awal pemberangkatan umrah ditetapkan pada Desember 2021. Namun, kementerian menunda proyek tersebut karena situasi Pemerintah-19 di negara itu pada akhir tahun 2021.

Latif mengingatkan jemaah umrah pertama untuk mematuhi aturan pencegahan penyebaran Kovit-19 di Tanah Air dan Arab Saudi pada 2022.

“Tolong bertanggung jawab atas kepercayaan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Buktikan bahwa jemaah umroh Indonesia patuh dalam mengikuti aturan, terutama dalam mengikuti etika kesehatan. Ingat, wabah COVID-19 belum berakhir,” katanya.

Latif mengatakan, pihaknya saat ini sedang merampungkan aturan terkait pelaksanaan umrah di tengah wabah, termasuk terkait integrasi komputer dengan pemerintah Arab Saudi.

Dia mengatakan semua upaya sedang dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan keamanan jemaah selama umrah.

“Kami akan memverifikasi secara akurat persyaratan kesehatan yang ditetapkan oleh kedua pemerintah dengan memastikan sertifikasi vaksinasi, pemeriksaan kesehatan, isolasi dan pemeriksaan kesehatan bagi jemaah,” kata Latif.

Penyelenggaraan pemberangkatan umrah dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Satgas Kovit-19, Otoritas Bandara dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Latif berterima kasih kepada Duta Besar Saudi untuk Indonesia atas dukungannya dalam memfasilitasi perjalanan umrah dan untuk kementerian dan lembaga yang bekerja untuk memastikan keberhasilan keberangkatan jemaah umrah.

“Kami serahkan jemaah umrah Indonesia selama kunjungan ke Tanah Suci,” pungkasnya. – Bernama

READ  Asia Coffee Vietnam Diskon Rendah, Eksportir Rilis Biji di Indonesia