Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia akan menjadi tuan rumah kualifikasi bersepeda untuk Olimpiade Paris 2024

Ini adalah kejuaraan dunia yang hampir setingkat dengan F1 dan paparannya tinggi karena diikuti oleh 135 negara dan 50 negara (atlet) akan berpartisipasi.

JAKARTA (ANTARA) – Indonesia akan menjadi tuan rumah putaran pertama UCI Track Nations Cup 2023, yang sekaligus menjadi kejuaraan kualifikasi bagi negara-negara peserta Olimpiade Paris 2024.

UCI Track Nations Cup akan diadakan dari tanggal 23 hingga 26 Februari 2023 di Jakarta International Velodrome Rawamungun di Jakarta Timur, dan akan menampilkan acara Keirin, Individual Sprint, Team Sprint, Madison, Omnium, dan Team Pursuit.

Pengurus Besar Persatuan Sepeda Motor Seluruh Indonesia (PB ISSI) menggelar rapat koordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan beberapa kementerian/lembaga pada Jumat di kantor KOI Jakarta untuk memantapkan persiapan kompetisi.

“Ini adalah kejuaraan dunia yang levelnya hampir sama dengan F1 dan eksposurnya tinggi karena akan dicover oleh 135 negara dan akan diikuti oleh 50 negara (atlet). Sekitar 600 atlet balap sepeda akan berpartisipasi,” kata Pengurus Besar KOI Jati kata Rajakuk, Jumat, dalam siaran pers yang diterima di sini.

Rakor juga dihadiri perwakilan dari World Cycling Confederation (UCI) yang datang untuk memastikan kesiapan Jakarta International Velodrome jelang kompetisi.

Presiden UCI Track Peruzzi mengatakan UCI Track Nations Cup akan menjadi ajang penting bagi Indonesia karena menjadi event pertama yang akan menghitung poin dan masuk dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Ini merupakan ajang penting bagi Indonesia, karena poin yang terkumpul dalam kejuaraan ini akan ditambah dengan poin kualifikasi negara-negara peserta Olimpiade Paris. Ini merupakan kualifikasi pertama negara tersebut dalam enam kualifikasi Nations Cup. sangat penting,” tegas Peruzzi.

UCI Track Nations Cup 2023 akan terdiri dari tiga seri, berlangsung di Jakarta pada bulan Februari, Kairo (Mesir) pada 14-17 Maret dan Milton (Kanada) pada 20-23 April.

READ  Ekspor Kelapa Sawit Indonesia 2021, Produksi Tahun Kedua Turun - Asosiasi

Itu juga akan menjadi kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia Lintasan UCI 2023 di Skotlandia dari 3-9 Agustus.

Berita Terkait: Presiden harapkan medali emas panjat tebing di Olimpiade 2024: FPTI
Berita Terkait: Kejuaraan Senapan dan Pistol Asia 2024 akan digelar di Indonesia