Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Golf Piala Ratu Sirikit 2026

Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Golf Piala Ratu Sirikit 2026

JAKARTA (ANTARA) – Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Golf Piala Ratu Sirikit 2026 yang menampilkan pegolf dari seluruh Asia Pasifik, kata Persatuan Golf Indonesia (PGI).

“Setelah bertemu di Selandia Baru pada Jumat (22 Maret), Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Ratu Sirikit 2026 oleh delegasi golf dari seluruh Asia Pasifik,” kata Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PGI di Jakarta, Sabtu.

Ia mencatat, penunjukan tuan rumah merupakan bentuk kepercayaan golf Indonesia terhadap dunia golf kawasan Asia Pasifik di bawah kepemimpinan Presiden PGI Japto Solistio Sorjosomerno.

Kejuaraan Golf Queen Sirikit Cup merupakan turnamen grup bergengsi di Asia Pasifik. Kejuaraan final akan diadakan di Selandia Baru pada tanggal 18-23 Maret 2024 dan akan menampilkan pegolf papan atas dari berbagai negara seperti Indonesia, Australia, China, India, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, Hong Kong dll. , Korea Selatan, Jepang dan Selandia Baru.

Kejuaraan Golf Queen Sirikit Cup merupakan turnamen grup bergengsi di Asia Pasifik dan kejuaraan terbaru diadakan di Selandia Baru pada tanggal 18-23 Maret 2024.

Pegolf dari berbagai negara seperti Indonesia, Australia, China, India, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, dan Selandia Baru mengikuti Kejuaraan Piala Ratu Sirikit 2024.

Sejak diselenggarakan pada tahun 1979, Piala Ratu Sirikit telah diselenggarakan di Indonesia sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1980 di Jakarta Golf Club, tahun 1994 di Damai Indah Golf & Country Club, dan terakhir tahun 2009 di Nirvana Bali Golf Club.

Ia menyoroti, Indonesia akan menjadi tuan rumah acara tersebut untuk keempat kalinya pada tahun 2026.

Saxono yakin penyelenggaraan International Golf Championship akan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi Indonesia, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

READ  Analisis: Indonesia dan Tiongkok bersama-sama menargetkan pengembangan sawah seluas 1 juta hektar. Bagaimana pengaruhnya terhadap hubungan mereka?

PGI mengharapkan dukungan semua pihak untuk mensukseskan kejuaraan tersebut sehingga Indonesia semakin dipercaya sebagai tuan rumah ajang bertaraf internasional.

Tentu tujuan kami yang lain adalah memastikan Indonesia unggul baik dari segi organisasi maupun gelar, ujarnya.

Berita terkait: Kepengurusan baru PGI tingkatkan pembinaan atlet: Menteri
Berita terkait: UNO menyoroti potensi wisata golf untuk pemulihan ekonomi