Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia akan memulai penerbangan langsung dengan Pakistan untuk meningkatkan perdagangan

Islamabad: Duta Besar Indonesia Adam M. Tukio mengatakan, Duta Besar RI Adam M. akan segera memulai layanan penerbangan langsung dengan Pakistan untuk membantu meningkatkan kontak antar masyarakat dan hubungan perdagangan bilateral kedua negara.

Dia mengatakan bahwa Indonesia ingin lebih memperkuat hubungan perdagangan dan ekonomi dengan Pakistan dan penerapan penerangan langsung akan membantu mencapai tujuan ini. Ia mengatakan, pojok Indonesia akan segera dibuka di Yayasan Buku Nasional Pakistan untuk meningkatkan kesadaran tentang Indonesia di Pakistan dan meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Adam M. mengatakan, Pakistan dan Indonesia memiliki potensi yang baik untuk mengeksplorasi potensi tidak kooperatifnya obat herbal halal. kata Dugio. Ia mengatakan produk farmasi Pakistan lebih terjangkau dan bisa menembus pasar Indonesia.

Ia mengatakan bahwa Indonesia akan menyelenggarakan pameran khusus Pakistan-ASEAN di Jakarta tahun depan yang juga akan diikuti oleh komunitas bisnis Pakistan. Beliau memuji ICCI yang mengirimkan delegasinya untuk menghadiri pameran perdagangan di Indonesia dan mendesak ICCI untuk mengirimkan delegasi regulernya ke Indonesia untuk mengeksplorasi semua bidang kerjasama bisnis yang belum dimanfaatkan antara sektor swasta kedua negara.

Berbicara pada kesempatan tersebut, Presiden Kamar Dagang dan Industri Islamabad, Ahsan Zafar Bakhtawari menekankan bahwa Indonesia dan kawasan ASEAN menawarkan banyak peluang bagi Pakistan dan menekankan bahwa Pakistan harus fokus pada negara-negara tersebut untuk perdagangan dan ekspor.

Ia mengatakan ICCI akan mendorong lebih banyak delegasi perdagangan untuk menjajaki peluang bisnis baru bagi Indonesia. Investor Indonesia juga harus didorong untuk berinvestasi pada infrastruktur pariwisata Pakistan dan sektor lainnya, katanya. Beliau mengatakan bahwa Pakistan, Indonesia dan Nigeria adalah pasar besar bagi dunia Muslim dan mereka harus menandatangani perjanjian FTA untuk memperkuat hubungan perdagangan yang akan membawa kemakmuran bagi negara mereka. Ia menegaskan kembali komitmen ICCI untuk memperkuat komunikasi dengan KBRI guna meningkatkan hubungan bisnis antara swasta kedua negara.

READ  Indonesia beralih ke jagung untuk memperluas sumber pangan di luar beras dan gandum

Faad Waheed, Wakil Presiden Senior ICCI, mengapresiasi upaya Yang Mulia Adam M. Tugio dalam meningkatkan hubungan perdagangan antara Indonesia dan Pakistan dan berharap penerusnya akan melanjutkan upaya tersebut untuk mendekatkan kedua negara. Beliau menyoroti industri-industri yang prospektif bagi Pakistan untuk bekerjasama dengan Indonesia, antara lain teknologi informasi, pariwisata, farmasi, tekstil, minyak goreng dan lain-lain.

bahasa Inggris Azhar ul Islam Zafar, Wakil Presiden, ICCI memberi penjelasan kepada Duta Besar Indonesia tentang keberhasilan kunjungan delegasi ICCI ke Indonesia baru-baru ini dan berterima kasih kepada pihak berwenang Indonesia atas keramahtamahan luar biasa yang diberikan kepada mereka.

Hamayun Kabir, Faseeh Ullah Khan, Malik Mohsin Khalid dan lainnya berbicara pada kesempatan tersebut dan berbagi rencana berguna untuk lebih mengembangkan kerja sama bilateral antara kedua negara.