Juni 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Imigrasi: Sumber mengatakan supervisor Biden sedang mengerjakan rencana untuk mengelola arus imigran Venezuela

Imigrasi: Sumber mengatakan supervisor Biden sedang mengerjakan rencana untuk mengelola arus imigran Venezuela



CNN

Pemerintahan Biden sedang mempelajari program baru untuk Kamu punya Imigran Venezuela mengajukan permohonan untuk mengakses pelabuhan masuk AS, seperti bandara, alih-alih melintasi perbatasan secara ilegal Perbatasan Selatanjika mereka memiliki tautan yang sudah ada sebelumnya di Amerika Serikat, menurut empat sumber yang mengetahui diskusi tersebut.

Proposal itu muncul di tengah masuknya imigran dari negara-negara tersebut di perbatasan AS-Meksiko, menguras sumber daya federal dan kota-kota perbatasan. Pada Agustus, 55.333 migran yang ditemukan di perbatasan berasal dari Venezuela, Kuba atau Nikaragua, naik 175% dari Agustus lalu, menurut Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Rencana ini dimaksudkan untuk menjadi proses yang diperluas dan lebih terstruktur. Jika imigran memenuhi kriteria dan disetujui, mereka akan dibebaskan bersyarat di Amerika Serikat di bandara dengan kemampuan untuk bekerja secara legal juga.

Meksiko Diperkirakan juga akan mengambil sejumlah warga Venezuela di bawah Undang-Undang Darurat Pandemi era Trump, yang dikenal sebagai Judul 42, yang memungkinkan pihak berwenang untuk mengembalikan migran di perbatasan AS-Meksiko, menurut dua sumber.

Itu adalah pejabat manajemen Berjuang dengan eksodus di seluruh Belahan Barat selama berbulan-bulan, menekankan perlunya semua negara untuk membantu memudahkan arus dan menciptakan kondisi yang lebih baik di negara tersebut. Isu tersebut kembali menjadi perbincangan pekan lalu dalam pertemuan para menteri luar negeri di Lima, Peru.

Pergeseran demografi—dengan banyak imigran sekarang dari Venezuela, Kuba, dan Nikaragua—secara unik sulit bagi Amerika Serikat, sebagian karena hubungan yang suam-suam kuku dengan negara-negara tersebut yang sebagian besar mencegah pemerintah menjauhkan orang dari negara-negara tersebut.

Proposal yang sedang dipertimbangkan adalah pengakuan atas fakta bahwa sebagian besar orang Venezuela dibebaskan di Amerika Serikat saat mereka melakukannya. imigrasi Prosedur dan, dalam beberapa kasus, keluarga atau teman bergabung dengan mereka di negara tersebut.

READ  Perlombaan yang beragam untuk menjadi Perdana Menteri Inggris, dengan Rishi Sunak, Soyla Braverman, Kimi Badenouche

CNN telah menghubungi Gedung Putih untuk memberikan komentar.

Pemerintahan Biden mengambil pendekatan yang serupa dengan yang sedang dipertimbangkan dengan warga Ukraina yang melarikan diri dari negara mereka yang dilanda perang, memungkinkan mereka masuk ke Amerika Serikat serta kemampuan untuk bekerja sementara. Program ini dibuat untuk menghindari Ukraina memasuki perbatasan AS-Meksiko dan menjalani proses yang tertib.

Kondisi ekonomi yang buruk, kekurangan pangan, dan terbatasnya akses ke perawatan kesehatan semakin mendorong orang Venezuela untuk pergi – menimbulkan tantangan yang mendesak dan berat bagi manajemen ketika ribuan orang mencapai perbatasan selatan Amerika Serikat.

Lebih dari 6 juta orang Venezuela Mereka meninggalkan negara mereka di tengah kondisi yang memburuk, Ukraina menyamai jumlah pengungsi dan melampaui Suriah, menurut PBB. Lebih dari 1.000 warga Venezuela ditangkap di sepanjang perbatasan AS-Meksiko setiap hari, menurut seorang pejabat Keamanan Dalam Negeri.

Orang-orang Venezuela yang ditangkap di perbatasan AS-Meksiko umumnya dilepaskan ke AS dan dibebaskan di bawah program Penegakan Imigrasi dan Bea Cukai yang memantau orang-orang yang menggunakan monitor pergelangan kaki, telepon, atau aplikasi berkemampuan GPS saat mereka menjalani prosedur imigrasi mereka. Namun proposal terbaru diharapkan mengambil pendekatan yang lebih sistematis.

Lonjakan pergerakan warga Venezuela di belahan bumi terjadi selama pertemuan Gedung Putih bulan lalu dengan 19 negara di Belahan Barat, kata seorang pejabat senior pemerintah AS kepada CNN sebelumnya.

“Kami menemukan bahwa kurangnya koordinasi menyebabkan lebih banyak imigran yang dieksploitasi,” kata pejabat senior pemerintah. “Ada konsensus bahwa ada nilai dalam bekerja sama dan mencoba menyinkronkan kebijakan kami.”

Cerita ini diperbarui dengan informasi tambahan pada hari Selasa.