Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ilmuwan U of M telah menemukan lokasi jatuhnya meteorit besar di bawah Inver Grove Heights

Ilmuwan U of M telah menemukan lokasi jatuhnya meteorit besar di bawah Inver Grove Heights

Minneapolis – Sementara NASA sedang mencoba untuk mengubah arah asteroid, para ilmuwan di University of Minnesota telah membuat penemuan yang mengejutkan.

Ahli geologi percaya bahwa meteorit besar menabrak tempat yang sekarang disebut Inver Grove Heights sekitar 500 juta tahun yang lalu.

Itu seharusnya menjadi pemetaan geologi khas Dakota, tetapi sebaliknya, para ilmuwan di Minnesota Geological Survey menemukan sesuatu yang keluar dari dunia ini.

Ahli geologi Julia Steinberg yakin mereka telah menemukan lokasi jatuhnya meteorit. Kawah di bawah Inver Grove Heights memanjang sekitar 2,5 mil, dan berusia 490 juta tahun.

Anda tidak dapat melihat jejaknya di atas tanah. Tetapi jika Anda mengemudi di Highway 52, Anda mungkin akan mengemudi di atas situs meteor. Bukti nyata dapat ditemukan hanya 350 kaki di bawah tanah.

“Kami memperhatikan bahwa butiran pasir memiliki penampilan yang sangat istimewa sehingga terlihat seperti telah terbentur atau retak, dan beberapa data menunjukkan bahwa batuan tersebut telah dipantulkan,” kata Steenberg.

Mereka menyebutnya “efek kelengkungan pinus.” Jika diverifikasi, itu akan menjadi situs meteorit pertama di Minnesota, di antara hanya 190 situs yang diketahui secara nasional.

Para ilmuwan memperkirakan luas kawah itu 11 kali ukuran kawah meteorit ikonik di Arizona. Steenberg mengatakan penemuan seperti ini memungkinkan mereka untuk belajar lebih banyak tentang masa lalu kita dan melihat ke masa depan.

Sekitar sepertiga dari situs meteorit yang diketahui terkubur, seperti yang ada di Inver Grove Heights. Steinberg sedang mencoba untuk mempublikasikan temuannya dan menambahkan situs ke sensus resmi.