September 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Hukuman Jussie Smollett dimulai dengan malam pertamanya di Penjara Cook County; “Saya tidak bunuh diri,” teriak aktor itu menanggapi vonis itu

Hukuman Jussie Smollett dimulai dengan malam pertamanya di Penjara Cook County;  "Saya tidak bunuh diri," teriak aktor itu menanggapi vonis itu
CHICAGO (WLS) – Jussie Smollett menghabiskan malam pertamanya di balik jeruji besi setelah seorang hakim memvonisnya lima bulan penjara karena kejahatan kebencian palsu.

Sesi hari Kamis berakhir dengan sangat baik ketika Smollett bangkit dari tempat duduknya dan menyatakan bahwa dia tidak bersalah dan memperhatikan keselamatannya.

Tonton | Ledakan emosional Jussie Smollett di pengadilan

Pria berusia 39 tahun itu terdiam dan mengejutkan keluarganya dan orang lain di ruang sidang ketika Hakim Cook County James Lane menyampaikan putusan.

“Anda akan menjalani 150 hari pertama hukuman Anda di Penjara Cook County, dan hari itu akan dimulai. Di sini, sekarang,” kata Hakim Lane.

Dalam mempertimbangkan hukuman, Lane mengatakan bahwa rencana “ekstrim” Smollett untuk melakukan kejahatan merupakan faktor yang memberatkan. Dia juga mengatakan bahwa aktor tersebut telah merendahkan pengalaman korban kejahatan kebencian yang sebenarnya, menyebutnya sebagai “penipu” dan pembohong.

“Anda naik ke kursi saksi. Anda tidak harus melakukannya. Anda melakukannya. Anda tentu berhak untuk itu. Tapi Anda melakukan sumpah palsu jam demi jam,” kata Lin.

Tonton | Komentar lengkap Hakim Lin atas vonis tersebut

Saat di penjara, Smollett juga memulai masa percobaan selama 30 bulan selain diperintahkan untuk membayar ganti rugi lebih dari $120.000 ke Kota Chicago dan denda $25.000.

Kemudian perwakilan yang dipermalukan itu berbicara di pengadilan.

“Saya tidak ingin bunuh diri,” kata Smollett. “Saya tidak bunuh diri! Saya tidak bersalah! Dan saya tidak bunuh diri. Jika saya melakukan ini, itu berarti saya menghadapi ketakutan orang kulit hitam Amerika di negara ini selama 400 tahun dan ketakutan akan LGBTQ.” Yang terhormat, saya menghormati Anda, dan saya menghormati juri, tetapi saya tidak melakukan ini, dan saya tidak bunuh diri.” Dan jika sesuatu terjadi pada saya ketika saya masuk ke sana, saya tidak melakukannya sendiri! Dan kalian semua harus tahu yang-itu!”

READ  Pemutar rekaman Mafia Rumah Swedia Ikea akan mulai dijual bulan depan

Putusan itu datang tiga bulan setelah Smollett dinyatakan bersalah atas lima tuduhan melakukan tindak kejahatan karena berbohong kepada polisi Chicago.

“Saya tidak berpikir itu akan memakan waktu lama, tetapi hakim menjelaskan bahwa dia melihat kejahatan ini lebih dari kejahatan sederhana, dia melihatnya merugikan korban kejahatan kebencian di mana-mana,” kata analis hukum ABC7, Gil Souffer.

Smollett masih menyatakan tidak bersalah saat dia dibawa keluar dari pengadilan setelah putusan diucapkan.

“Aku tidak bersalah!” Dia berkata. “Aku bisa saja mengatakan bahwa aku bersalah sejak lama!”

Tonton | Keluarga membela ketidakbersalahan Jussie Smollett setelah hukuman

Putusan itu membuat marah keluarga Smollett, yang mengkritik hakim setelah putusan diucapkan.

“Saudaraku Josie tidak bersalah, dan ini seharusnya tidak menjadi pernyataan kontroversial karena itu adalah kebenaran tertinggi,” kata saudara perempuan Josie, Jazz Smollett.

“Saudaraku dipermalukan,” kata Josie Smollett, saudara laki-laki Josie. “Bicara tentang kesombongannya. Dia tidak tahu penderitaan yang dialami saudaraku.”

Laporan tentang penanganan kantor Kim Foxx atas kasus Jussie Smollett dipublikasikan, aturan hakim

Sementara itu, Jaksa Penuntut Khusus Dan Webb memuji hakim.

“Ini adalah perilaku yang pantas mendapatkan hukuman berat,” kata Webb. “Saya pikir itu cara yang tepat untuk melakukannya. Dan saya pikir berdasarkan hukumannya, Hakim Lin jelas mengerti apa yang terjadi dalam kasus ini.”

Tim pembela Smollett mengatakan mereka terkejut dan bersumpah untuk mengajukan banding.

“Saya belum pernah melihat sepanjang karir saya sebagai pengacara, dan tidak ada pengacara lain di sini yang pernah melihat situasi di mana kejahatan tingkat empat mendapat perlakuan yang sama dengan kejahatan kekerasan,” kata pengacara pembela Nene Uchi.

Walikota Chicago Lori Lightfoot memuji putusan hakim, dengan menulis: “Hukuman pidana Josie Smollett oleh sesama juri dan hukuman hari ini harus mengirim pesan yang jelas kepada semua orang di kota Chicago bahwa tuduhan dan tuduhan palsu tidak akan ditoleransi. Tuduhan jahat dan dibuat-buat telah dipimpin sepenuhnya Smollett telah menyediakan lebih dari 1.500 jam kerja polisi yang merugikan kota lebih dari $ 130.000 dalam pekerjaan polisi lembur. Kota merasa bahwa penilaiannya hari ini telah divalidasi bahwa dia akan dimintai pertanggungjawaban dan bahwa kami akan menerima yang sesuai kompensasi atas perbuatannya.”

READ  Apakah potensi penurunan primetime NBC menandai perubahan lebih lanjut ke paradigma lama? - Membatasi

Terkait: Jussie Smollett Putusan: aktor ‘Empire’ bersalah atas perilaku tidak tertib; Banding sumpah pembelaan

Hak Cipta © 2022 WLS-TV. Seluruh hak cipta.