Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Hong Kong mencabut larangan terbang dan memotong karantina untuk ‘meluncurkan kembali’ ekonomi

Hong Kong mencabut larangan terbang dan memotong karantina untuk 'meluncurkan kembali' ekonomi

Pada konferensi pers pada hari Senin, CEO Carrie Lam mengatakan bahwa penduduk Dari sembilan negara, termasuk India, Inggris, dan Amerika Serikat, mereka akan diizinkan pulang mulai 1 April. Negara lainnya adalah Australia, Kanada, Prancis, Nepal, Pakistan, dan Filipina.

Hanya penduduk Hong Kong yang telah divaksinasi yang memenuhi syarat untuk kembali dari sembilan negara tersebut. Tidak segera jelas apa arti perubahan itu bagi non-penduduk yang datang dari negara mana pun di luar China daratan.

Penerbangan dari sembilan negara dilarang awal tahun ini, karena model Omicron menyebar ke seluruh dunia. Lam mengatakan larangan itu tidak lagi diperlukan karena situasi virus corona di Hong Kong tidak lagi lebih baik daripada di negara lain.

Kota di Cina selatan, yang pernah menjadi pusat perdagangan tak terbantahkan di Asia, sedang mengalami situasi yang merepotkan. Gelombang kelima cedera, menyebabkan lebih banyak kematian, peningkatan beban pada sistem perawatan kesehatan, menguras otak, dan pukulan besar bagi perekonomian. Meskipun demikian, pemerintah sebagian besar tetap berkomitmen pada kebijakan “nol Covid”, mempertahankan persyaratan jarak sosial yang ketat dan memaksa banyak bisnis untuk tutup sementara.

Lam juga mengatakan bahwa mulai bulan depan, dia telah memvaksinasi warga Hong Kong yang kembali dari Semua negara akan diminta untuk mengkarantina hotel selama tujuh hari, turun dari 14.

Dia menambahkan bahwa pelancong akan diizinkan meninggalkan karantina hotel jika mereka dites negatif untuk virus pada hari kelima, diikuti dengan tes negatif pada hari keenam dan ketujuh. Namun, mereka masih akan diminta untuk menyelesaikan tujuh hari pemantauan mandiri.

Pembatasan karantina Hong Kong telah mendapatkan ketenaran di komunitas bisnis internasional. Sebelumnya, persyaratan bagi sebagian besar pelancong yang masuk adalah mengisolasi diri di kamar hotel selama tiga minggu, menjadikannya salah satu karantina terpanjang di dunia.

READ  Otoritas Prancis mengonfirmasi kaitan Charcuterie dengan kanker usus besar Perancis

Lam mengaku minggu lalu Kebutuhan untuk meningkatkan posisi kota dalam bisnis global, dengan alasan bahwa sudah waktunya bagi pemerintah untuk meninjau kontrol perbatasan.

“Saya memiliki perasaan yang kuat bahwa toleransi orang memudar. Saya memiliki perasaan yang sangat baik [feeling] “Beberapa lembaga keuangan kami kehilangan kesabaran dengan situasi terisolasi semacam ini di Hong Kong, karena Hong Kong adalah pusat keuangan internasional,” katanya pada konferensi pers.

“Kita harus bersiap untuk memulai kembali perekonomian kita,” katanya, Senin.

Namun, masalah ini telah menyebabkan eksodus besar-besaran.

Data imigrasi menunjukkan, bulan lalu, lebih dari 94.000 orang telah meninggalkan kota, sementara yang datang hanya sekitar 23.000. Pada paruh pertama Maret, lebih dari 50.000 orang pergi, sementara sekitar 7.000 masuk.

Menurut Kamar Dagang Umum Hong Kong, arus keluar mempengaruhi bisnis di seluruh perekonomian.

Dalam sebuah pernyataan awal bulan ini, Ketua Peter Wong mengatakan kota itu “menghadapi eksodus massal pekerja berpendidikan dalam skala yang tidak terlihat sejak awal 1990-an.”

Pada hari Senin, Kamar Dagang Amerika di Hong Kong mengatakan menyambut baik pencabutan pembatasan, menyebutnya sebagai “langkah penting menuju pemulihan Hong Kong dari epidemi.”

“Kamar Dagang Amerika memuji pemerintah karena mendengarkan keprihatinan komunitas bisnis, baik di dalam negeri maupun internasional, dengan mengartikulasikan kerangka kerja untuk kembali ke keadaan normal,” Joseph Armas, ketua dewan direksi kelompok itu, mengatakan kepada CNN Business.

Namun, kami berharap pemerintah dapat membangun kembali kepercayaan masyarakat yang menyebabkan eksodus ekspatriat dan talenta lokal dengan memberikan komunikasi yang jelas dan konsisten tentang kebijakannya.

– Lizzie Yee berkontribusi pada laporan ini.