Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Hong Kong menarik kantor keluarga di Timur Tengah dan Indonesia seiring kota ini meningkatkan upayanya, menurut InvestHK

Hong Kong menarik kantor keluarga di Timur Tengah dan Indonesia seiring kota ini meningkatkan upayanya, menurut InvestHK

Timur Tengah dan Indonesia adalah target Hong Kong berikutnya untuk menarik kantor keluarga, namun masih banyak yang harus dilakukan untuk meningkatkan status kota ini sebagai pusat kantor keluarga global, kata seorang eksekutif di perusahaan atraksi investasi asing InvestHK. .

Tiongkok tidak diragukan lagi merupakan pasar perkantoran keluarga terbesar di Hong Kong, namun kota ini perlu mengadopsi perspektif internasional, kata Jason Fong, kepala kantor keluarga global di InvestHK.

Mengutip kunjungannya baru-baru ini ke negara Asia Tenggara, Indonesia memiliki banyak peluang.

“Bagi bisnis keluarga dan kantor keluarga besar di Indonesia ini, mereka sangat mengenal Hong Kong, namun yang mengejutkan, mereka tidak mengetahui seberapa banyak pengetahuan dan kebijaksanaan yang kita miliki di kantor keluarga. [space]kata Fang.

Jason Fong, kepala kantor keluarga global di InvestHK, berbicara di sebuah acara di kantor keluarga di HKGCC di Admiralty pada hari Senin. Foto: Jonathan Wong

Kunjungan penting tahun lalu ke Timur Tengah yang dilakukan oleh Chief Executive Officer John Lee Ka-sieu, Menteri Keuangan Paul San Mo-bo, dan CEO Otoritas Moneter Hong Kong Eddie Yue Wai-man membuahkan hasil seiring dengan upaya kelompok kaya untuk membangun bisnis mereka. Kantor keluarga di kota, katanya.

Terdapat lebih dari 2.700 kantor keluarga tunggal di Hong Kong pada akhir tahun lalu, menurut survei yang dirilis oleh Deloitte pada bulan Maret.

Kota ini terkenal dengan perpajakannya yang “sederhana, langsung dan transparan”, kata Fang, yang memperkenalkan insentif pajak untuk kantor keluarga pada Mei tahun lalu.

Singapura, saingan utama Hong Kong sebagai pusat keuangan Asia, memiliki peraturan ketat bagi kantor keluarga agar memenuhi syarat untuk mendapatkan keringanan pajak, kata Paul Ho, mitra pajak jasa keuangan di EY.

Hal ini termasuk batasan 10 persen atas aset kelolaan yang diinvestasikan secara lokal, sedangkan Hong Kong tidak memiliki persyaratan seperti itu, katanya.

READ  Bubuk Kaltim Indonesia dalam pembicaraan untuk membeli bisnis pupuk Incitech Pivot Australia - sumber

Berbeda dengan negara-kota di mana kantor-kantor keluarga tunggal yang meminta keringanan pajak harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari Otoritas Moneter Singapura, Hong Kong memiliki rezim pajak penilaian mandiri (self-assessment tax regime) yang mana keringanan pajak secara otomatis berlaku jika kantor-kantor keluarga memenuhi kriteria minimum.

Ho menyarankan agar pemerintah berbuat lebih banyak, seperti menyiapkan hotline bagi kantor keluarga untuk menghubungi departemen pajak guna menjawab pertanyaan mengenai kebijakan perpajakan, dengan menyatakan bahwa hal ini akan “semakin menyederhanakan proses dan memberikan lebih banyak kepastian”.

Fang dari InvestHK mengatakan dia sedang menjajaki pendirian fasilitas penyimpanan karya seni di Bandara Internasional Hong Kong, yang akan bertindak sebagai katalis untuk mempercepat dan mempromosikan transaksi seni di kota tersebut.