Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Hector Garcia jatuh, mengejutkan Chris Colbert untuk memenangkan keputusan di WBA Eliminator

Hector Garcia jatuh, mengejutkan Chris Colbert untuk memenangkan keputusan di WBA Eliminator

Hector Garcia memanfaatkan kesempatan hidupnya pada Sabtu malam.

Underdog yang kurang dikenal sebagian besar membayangi saingannya seberat 130 pon Chris Colbert dalam perjalanannya untuk mengalahkan penduduk asli Brooklyn yang parau dan memenangkan kemenangan keputusan bulat 12 ronde dalam acara utama Showtime dari Chelsea di dalam The Cosmopolitan of Las Vegas. Colbert (16-1, 6 KO) tidak bisa mengatasi tekanan atau pukulan tubuh Southpau Dominika dengan baik.

Juri Dave Moretti (118-109), Patricia Morse Jarman (119-108) dan Steve Weisfeld (118-109) memberi Garcia pujian yang jelas atas karyanya, termasuk KO ronde ketujuh.

Keyakinan Garcia tidak pernah tergoyahkan, saat Colbert memukul kepala dan tubuhnya dalam pertarungan yang benar-benar berat sebelah. Caesars Sportsbook menempatkan Colbert sebagai kandidat 22-1 sebelum diejek oleh Garcia, pengganti akhir untuk juara WBA Roger Gutierrez.

Garcia yang berusia 30 tahun (15-0, 10 KO, 3 NC), Olimpiade 2016 untuk Republik Dominika, telah bertarung dalam lebih dari 300 pertarungan amatir. Pengalamannya sejelas kekuatannya selama pertarungan televisi keduanya hanya di Amerika Serikat.

“Ketika saya diberitahu tiga minggu lalu bahwa saya akan melakukan pertarungan ini, saya melihat di mata saya bahwa hidup saya akan berubah,” kata Garcia kepada Jim Gray dari Showtime melalui seorang penerjemah. “Jadi, saya harus menjadi yang terbaik.”

Garcia memiliki penampilan terbaik dalam karirnya tanpa pelatih kepala, Ismael Salas, di sudutnya. Asisten pelatih Bob Santos menjabat sebagai bos kedua Garcia saat Salas melakukan perjalanan ke Glasgow, Skotlandia, untuk dua kali peraih medali emas Olimpiade Ruby Ramirez di babak ketiga untuk menghentikan Eric Donovan pada kartu Jack Caterall Josh Taylor di OVO Hydro.

Garcia menambahkan, “Saya ingin memberikan banyak pujian kepada Profesor Ismael Salas, yang memberi saya kepercayaan diri untuk mengatakan, ‘Kamu bisa memenangkan pertarungan ini.’”

READ  Fox mungkin mendapatkan Notre Dame, Ohio dengan imbalan Joe Buck

Garcia melakukan pertarungan ini dalam waktu kurang dari tiga minggu. Colbert Gutierrez seharusnya memperjuangkan gelar kelas bulu super dunia untuk Gutierrez, tetapi Gutierrez tertular COVID-19 selama pelatihan dan mengundurkan diri dari apa yang seharusnya menjadi kewajiban mempertahankan gelar.

Colbert Garcia adalah pertandingan knockout, dan karena itu Garcia berharap untuk menantang Gutierrez dari Argentina (26-3-1, 20 KO) dalam pertarungan berikutnya.

Colbert memuji Garcia atas pencapaiannya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang datang ke sini untuk mendukung saya,” kata Colbert. “Maaf aku mengecewakan kalian semua, tapi malam ini dia pria yang lebih baik. Aku akan menerima kekalahanku sementara aku mengambilnya. [wins], sebagai pria. Aku akan mengangkat kepalaku dan menginginkannya kembali. Ayo lakukan lagi.”

Colbert tidak akan menggunakan pergantian pemain lawannya, dari petarung kanan ke selatan, sebagai pembenaran atas kekalahan pertamanya.

“Tidak, tidak, tidak. Ini bukan kekecewaan, tidak ada yang seperti itu,” kata Colbert. “Tidak ada alasan. Saya akan mengambil kerugian saya seperti saya mengambil keuntungan saya. Dia adalah pria terbaik malam ini. Mari kita bawa kembali.”

Membutuhkan KO, Colbert berusaha memukulnya dengan Garcia begitu ronde kedua belas dimulai. Kekuatan Garcia segera membuatnya merenungkan strategi itu dan memaksa Colbert untuk berpaling darinya.

Jelas jauh di depan poin, Garcia menghancurkan Colbert selama Putaran 11 dengan satu. Colbert terkadang menghindar darinya, ketika dia jelas-jelas perlu menyerang lawan yang jelas-jelas unggul dalam hal poin.

Wasit Kenny Bayliss menyalahkan Colbert karena mendorong Garcia 35 detik memasuki ronde ke-10. Lurus kiri dari Garcia menembak Colbert ke sudut dengan 1:35 untuk pergi di ronde ke-10.

Colbert mengikat Garcia hanya satu menit sebelum ronde ke-10. Garcia kemudian membuang lineup pada Colbert ketika dia mendapat tendangan sudut.

READ  Papan Peringkat Kejuaraan PGA 2022: Liputan langsung, skor Tiger Woods, hasil golf hari ini di Putaran Kedua

Colbert membanting Garcia dengan tangan kanannya selama ronde kedelapan, tetapi Garcia mengambilnya dengan baik. Ini memberikan setidaknya bukti bahwa Colbert akan berjuang keras untuk tetap tak terkalahkan.

Setelah mengirim Colbert ke papan selama ronde ketujuh, Garcia mengalahkannya lagi di ronde kedelapan. Garcia melemparkan pukulan keras ke kepala dan tubuh di ronde kedelapan, ketika dia mendukung pertandingan tetapi mengalahkan Colbert di tali dan memukulnya.

Garcia memukul Colbert dengan dua dribel yang saling berhubungan dengan waktu tersisa 1:40 di ronde ketujuh. Tangan kiri mundur Garcia Colbert membentur punggung dengan 1:15 pada jam di ronde ketujuh.

Colbert telah bangkit dari KO pertama dalam karirnya pada saat Bayliss naik ke lima. Dia terjebak setelah aksi dilanjutkan dan bergerak menuju bel untuk menyelesaikan ronde, tetapi tidak sebelum Garcia menjatuhkan pasangan yang lebih sulit.

Tangan kanan terbalik Colbert mendarat di awal ronde keenam. Colbert melakukan tendangan sudut kemudian di ronde keenam dan Garcia melambai ke depan.

Garcia dipaksa melalui tembakan kuat ke kepala dan tubuh Colbert. Dia menghentikan Colbert di jalurnya dengan tangan kiri yang mendarat dengan 30 detik tersisa di ronde enam.

Garcia menato kiri atas Colbert yang lurus mendukungnya di tali dengan waktu 25 detik di ronde kelima. Tim yang diunggulkan berhasil menguasai Colbert pada babak itu ketika Colbert bangkit kembali, meskipun Colbert menarik diri di awal ronde kelima ketika dia mempertahankan aksinya di tengah ring.

Garcia yang agresif menekan Colbert sepanjang ronde keempat, saat ia terus melakukan pukulan tubuh dan secara konsisten menggerakkan Colbert ke belakang. Colbert melambai ke depan, tetapi tampaknya mengalami kesulitan menangani pekerjaan dan dinamisme Garcia.

READ  Zalatoris akan mengejar tempat ketiga di tempat kedua di unggulan

Colbert berdiri kembali ke rumah dan memukulnya dengan Garcia di ronde ketiga. Garcia melewatkan banyak usahanya untuk menyundul Colbert, tetapi terus memburu Colbert dengan tubuhnya.

Colbert Garcia menggali tepat ke tubuhnya sekitar 35 detik untuk masuk ke ronde ketiga. Garcia mendarat lurus ke kiri di 10 detik terakhir ronde ketiga, menembak ulang Colbert dengan tangan kanannya.

Colbert berdiri dan bertukar posisi dengan Garcia sepanjang ronde kedua, tetapi Garcia berhasil unggul lagi dalam tiga menit itu. Garcia terus mengejar tubuh Colbert dan Colbert meraih hook yang memantul tepat di akhir ronde kedua.

Garcia mendarat keras ke kiri di tubuh Colbert dan kemudian mencengkeramnya dengan pukulan keras di menit pertama ronde pertama. Garcia terus memukul Colbert dengan tangan kiri di tubuhnya selama ronde pertama.

Keith Edick adalah penulis/kolumnis senior di BoxingScene.com. Dia dapat dihubungi di Twitter @Idecboxing.