Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Habeck mengatakan tarif UE terhadap mobil Tiongkok bukanlah sebuah “hukuman” – DW – 23/06/2024

Habeck mengatakan tarif UE terhadap mobil Tiongkok bukanlah sebuah “hukuman” – DW – 23/06/2024

itu Uni Eropa Tidak dihukum Cina Pengenaan bea masuk terhadap produk Tiongkok Mobil listrik (kendaraan elektrik), Jerman Menteri Ekonomi Robert Habeck mengatakan di Beijing pada hari Sabtu.

Komentarnya muncul setelah rencana UE untuk mengenakan tarif Definisi Mengenai impor mobil listrik Tiongkok untuk menghadapi kelebihan kapasitas di sektor otomotif, yang menurut Brussels disebabkan oleh produsen mobil Tiongkok yang membuang mobil murah di pasar Eropa.

UE menargetkan mobil elektronik Tiongkok dengan tarif lebih tinggi

Browser ini tidak mendukung komponen video.

Apa yang dikatakan Robert Habeck?

terjadi selama a Kunjungan ke TiongkokHabeck, yang juga wakil rektor, meminta Beijing memperhatikan temuan penelitian tersebut Komisi Eropabadan eksekutif Uni Eropa, dengan serius.

“Penting untuk dipahami bahwa ini bukanlah definisi yang bersifat menghukum,” kata Habeck.

Dia menambahkan bahwa Komisi menghabiskan waktu sembilan bulan untuk menyelidiki apakah produsen mobil Tiongkok telah mendapatkan keuntungan yang tidak adil dari subsidi pemerintah yang besar.

Habeck mengatakan bea apa pun yang dikenakan setelah tinjauan Uni Eropa tidak boleh dilihat sebagai “hukuman” melainkan sebagai kompensasi atas keuntungan yang diperoleh produsen mobil Tiongkok dari dukungan pemerintah.

Habeck mengatakan kepada para pejabat Tiongkok bahwa penting bagi Brussel untuk mencoba mempertahankan tingkat persaingan yang setara dengan UE Industri otomotif di Eropa.

“Standar akses pasar yang umum dan setara harus dicapai,” kata Habeck.

Kekhawatiran China akan menyalip negara mobil Jerman

Browser ini tidak mendukung komponen video.

Kemudian, Habeck menuju ke Shanghai dan kembali berbicara mengenai masalah tarif: “Apa yang saya usulkan kepada mitra Tiongkok saya hari ini adalah pintu terbuka untuk diskusi dan saya berharap pesan ini akan didengar.”

READ  Peringatan cuaca Irlandia terus berlanjut di tengah gangguan

Tiongkok memperingatkan akan adanya reaksi negatif terhadap posisi Rusia

Habeck sebelumnya mengulangi peringatannya bahwa Tiongkok akan menghadapi konsekuensi ekonomi atas dukungannya terhadap Rusia dalam Perang Dunia II Perang melawan UkrainaMengacu pada bagaimana negara-negara Uni Eropa mengurangi ketergantungan mereka pada impor Tiongkok.

“Kita akan bertindak berbeda, dan tentu saja tidak terlalu serius, ketika menganalisis di mana kita bergantung pada bahan mentah dan barang-barang teknis jika perang ini, atau dukungan Tiongkok terhadap Rusia dalam perang ini, tidak ada,” tegas Habeck.

Ia mengatakan, kepentingan keamanan Jerman dan Eropa terkena dampak langsung dari konflik yang sudah berlangsung selama dua setengah tahun ini.

Habeck berbicara pada sesi pleno Dialog Iklim dan Transisi di Beijing.

Apa yang dituduhkan oleh Uni Eropa kepada Tiongkok?

Pada bulan Oktober, Komisi Eropa mengatakan akan melakukan penyelidikan anti-subsidi untuk kendaraan listrik Tiongkok yang diimpor ke Eropa.

Presiden Komisi Ursula von der Leyen memperingatkan bahwa “pasar global penuh dengan mobil listrik murah.”

Dikatakan bahwa harga kendaraan tersebut “tetap rendah secara artifisial” karena “subsidi pemerintah yang besar” dari Beijing.

Pekan lalu, Brussels mengumumkan rencana untuk mengenakan tarif impor, yang akan berbeda-beda di setiap produsen mobil Tiongkok, tergantung pada kepatuhannya terhadap peraturan perdagangan UE.

Biaya sementara hingga 38% dijadwalkan mulai berlaku pada 4 Juli.

Investigasi UE akan berlangsung hingga November ketika dakwaan akhir dapat dikenakan hingga lima tahun.

Habeck memberi tahu rekan-rekan Tiongkoknya bahwa ada waktu untuk berdialog antara kedua kekuatan sebelum hal itu terjadi.

“Ini membuka tahap di mana negosiasi dimungkinkan, diskusi merupakan hal yang penting, dan dialog diperlukan,” kata Habeck.

Selama pertumbuhan ekonominya yang pesat, Tiongkok telah berulang kali dituduh melakukan praktik perdagangan yang tidak adil, termasuk membanjiri pasar global dengan barang-barang murah – mulai dari sepatu hingga panel surya – dan melanggar hak kekayaan intelektual merek-merek Barat.

READ  Putin mengunjungi Ukraina yang dikuasai Rusia untuk membahas perang dengan seorang jenderal top

Sementara itu, Washington memberlakukan… tarif 100%. pada mobil listrik Tiongkok, sebuah langkah yang secara efektif menutup akses mereka ke pasar Amerika.

Bagaimana tanggapan Beijing?

Menjelang kunjungan Habeck, Tiongkok memperingatkan bahwa meningkatnya perselisihan dengan Uni Eropa mengenai mobil listrik dapat menyebabkan perang dagang.

Pada hari Sabtu, Zheng Shanji, kepala Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Tiongkok, membantah tuduhan subsidi yang tidak adil dan mengatakan pada sidang yang sama bahwa Beijing akan melakukan “segala sesuatu untuk melindungi perusahaan-perusahaan Tiongkok.”

Pertumbuhan industri otomotif “adalah hasil persaingan, bukan subsidi, apalagi persaingan tidak sehat,” kata Cheng.

Dia menambahkan bahwa tarif yang diusulkan dapat merugikan kedua belah pihak, dan menyatakan harapannya bahwa Jerman akan menunjukkan kepemimpinan di Uni Eropa dan “melakukan hal yang benar.”

Pada hari Sabtu, para pejabat Jerman dan Tiongkok mengonfirmasi bahwa pembicaraan antara Beijing dan Brussel akan segera dimulai untuk mencoba menghindari tarif.

Habeck mengatakan dia terkejut ketika diberitahu tentang tindakan tersebut oleh Komisaris Uni Eropa Valdis Dombrowski, yang setuju untuk memulai perundingan selama percakapan dengan Menteri Perdagangan Tiongkok Wang Wentao.

Perdana Menteri Tiongkok mengabaikan Habaek selama kunjungannya ke Beijing

Browser ini tidak mendukung komponen video.

Habeck: Tiongkok mendukung tujuan penting terkait iklim

Habeck melakukan perjalanan pada hari Minggu ke kota Hangzhou di Tiongkok selatan, di mana ia mengatakan kepada para pejabat bahwa tujuan iklim global tidak akan tercapai tanpa dukungan Tiongkok dan bahwa Beijing harus menemukan alternatif yang aman selain batu bara.

Mengacu pada bagaimana para pejabat Tiongkok diberitahu bahwa mereka memperluas produksi batu bara demi alasan keamanan, Wakil Rektor mengatakan:

READ  Protes mengguncang Israel saat melewati pembatasan pada beberapa kekuatan Mahkamah Agung

“Anda tidak perlu mengajari mereka bahwa emisi karbon dioksida buruk bagi iklim. Mereka paham.”

Namun dia menambahkan bahwa alternatif tersebut harus memungkinkan mereka mencapai tingkat keamanan yang sama dengan lebih sedikit pembangkit listrik tenaga batu bara.

mm/RM (dpa, Reuters)