Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gunung Aibu di Indonesia kembali meletus

Gunung Aibu di Indonesia kembali meletus

JAKARTA, 6 Juni (Bernama-Xinhua) — Gunung Ibu di Pulau Halmahera, Indonesia kembali meletus pada Kamis pagi, mengeluarkan abu vulkanik hingga ketinggian 1.000 meter dari puncaknya, kata Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMPG). Xinhua melaporkan.

Letusan yang dimulai pukul 08.11 waktu setempat dan berlangsung lebih dari dua menit itu menyebabkan abu tebal dan awan gelap bergerak ke arah barat laut, kata PVMBG. Sebelumnya, sekitar pukul 01.30 WIB, Ibu mengeluarkan awan abu serupa yang tingginya mencapai 5.000 meter. Ini menandai letusan kelima gunung berapi tersebut dalam seminggu.

Sejak 16 Mei, Ipu berada dalam status siaga tinggi karena peningkatan aktivitas yang signifikan, dan disarankan untuk menjauh dari zona bahaya yang membentang empat km dari gunung berapi dan tujuh km di utara kawah.

Terletak di Cincin Api Pasifik, Indonesia adalah rumah bagi jumlah gunung berapi terbesar di dunia.

— Bernama-Xinhua



BERNAMA menyediakan berita dan informasi terkini yang otentik dan komprehensif yang disebarluaskan melalui kabel BERNAMA; www.bernama.com; Astro 502 memiliki saluran Bernama TV, Unify TV 631 dan MyTV 121 IFLIX serta Bernama Radio FM93.9 (Klang Valley), FM107.5 (Johor Bahru), FM107.9 (Kota Kinabalu) dan FM10000.9.

Ikuti kami di media sosial:
Facebook: @bernamaofficial, @bernamatv, @pernamaradio
Twitter: @bernama.com, @Bernama TV, @pernamaradio
Instagram: @bernamaofficial, @bernamatvofficial, @bernamaradioofficial
TIK tok: @bernamaofficial

READ  Tugas menantang yang dihadapi India melawan raksasa Indonesia di final Piala Thomas