Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Green Fins Indonesia kini bisa melatih pelatih di dalam negeri

Green Fins Indonesia kini bisa melatih pelatih di dalam negeri
Penilai Sirip Hijau yang Baru Bersertifikat (Foto: Reef-World Foundation)

Itu Yayasan Terumbu Karang Dunia Dilaporkan bahwa dua sertifikat baru telah diterbitkan Sirip hijau Pelatih evaluator dari timnas Green Fins Indonesia. Dua pelatih baru di bawah program 'Train the Trainer' (TTT) Green Fins pada bulan Desember 2023 akan dapat melatih dan mensertifikasi asesor lain di negara tersebut untuk pertama kalinya.

Seiring dengan meningkatnya permintaan dari operator selam dan snorkel di Indonesia terhadap program Sirip Hijau, proyek TTT baru – yang didukung oleh Blue Natural Capital Financing Facility (BNCFF) milik IUCN – akan membantu memperluas inisiatif ini di seluruh negeri untuk membantu mempromosikan penggunaan sumber daya alam yang terbaik. praktik. Di bidang wisata bahari.

“Kami sangat senang menerima hibah ini,” kata Chloe Harvey, Direktur Eksekutif Reef-World Foundation, berbicara tentang pendanaan BNCFF. Peluang ini akan menjadi transformatif bagi keberlanjutan inisiatif green paddling di Indonesia dan sekitarnya.

“Bersama dengan mitra terpercaya kami, Coral Triangle Center dan COBSEA, kami berharap dapat terus mendorong pemanfaatan terumbu karang secara bijaksana dan praktik pariwisata berbasis terumbu berkelanjutan yang melindungi dan melestarikan terumbu karang di seluruh Indonesia demi kepentingan masyarakat setempat. penonton dan generasi mendatang.'

Asesor Green Fins selama program TTT bulan Desember (Foto: Reef-World Foundation)
Asesor Green Fins selama program TTT bulan Desember (Foto: Reef-World Foundation)

Green Fins Indonesia diluncurkan di Bali pada Januari 2018 bekerja sama dengan organisasi konservasi laut Pusat Segitiga Karang (CTC), dan diperluas ke Ambon dan Komodo pada tahun 2019. Setelah program TTT selama delapan hari, Indonesia kini memiliki tim yang terdiri dari enam asesor Green Fins dan dua pelatih asesor.

“Program Green Fins Train the Trainer baru-baru ini benar-benar sukses,” kata Emma Levy, Pelatih Utama dan Pejabat Program Reef-World. “Kami sangat senang melihat para penilai baru mendapatkan otonomi kepemimpinan tambahan di negara ini dan menyambut individu-individu berbakat dan bertalenta ke dalam jaringan penilai Green Fins.



“Kami menantikan tim yang memberikan dukungan yang dibutuhkan industri pariwisata Indonesia untuk terus meminimalkan dampak negatifnya terhadap lingkungan laut yang kita semua andalkan.”

Vaira Sanjaya, Bali Portfolio Manager, Coral Triangle Centre, mengatakan: “Saya yakin pemerintah kita dapat mengadopsi skema Green Fins untuk operator wisata bahari lokal di seluruh negeri yang menyediakan layanan di KKL lokal.

'Kami memiliki banyak KKL di negara ini dan melalui program Green Fins, kami dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan KKL di negara ini.'

Mengunjungi www.greenfins.net Pelajari lebih lanjut atau ikuti inisiatif ini Facebook, Instagram Dan Twitter.

READ  DAN dan Indonesia memiliki komitmen yang sama untuk penyelaman yang aman