November 30, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gojek dan TBS Energy membentuk perusahaan patungan untuk mempercepat pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik roda dua Utama Indonesia

Usaha patungan ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur EV di Indonesia, sejalan dengan komitmen Gojek dan TBS untuk mencapai nol emisi pada tahun 2030.

Jakarta, Indonesia – (Newsfile Corp. – 18 November 2021) – Jangkauan Media Platform layanan mobile on-demand terkemuka di Asia Tenggara, Gojek dan PT TBS Energi Utama Tbk (TBS), perusahaan energi terintegrasi terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan pembentukan perusahaan patungan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik (EV) di Indonesia. . Usaha patungan yang diberi nama Electrum ini akan menjadi wadah bagi kedua perusahaan untuk mengembangkan infrastruktur kendaraan roda dua di seluruh tanah air.

Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk mengembangkan ekosistem EV yang komprehensif dan terukur, termasuk produksi EV roda dua, pengemasan baterai, infrastruktur pertukaran baterai, dan pendanaan untuk kepemilikan EV, memanfaatkan kemampuan TBS di sektor cadangan dan energi Gojek yang dalam di Indonesia.

Usaha patungan ini merupakan bagian dari komitmen Gojek & TBS untuk mencapai nol emisi pada tahun 2030, dengan Gojek mengubah armadanya menjadi 100% EV dan TBS berinvestasi dalam energi bersih dan terbarukan selama periode yang sama. Kerja sama ini sejalan dengan rencana pemerintah Indonesia untuk menjadikan pengembangan industri EV sebagai prioritas nasional.

Kevin Aluvi, CEO dan salah satu pendiri Gojek, “Kami selalu mengakui pentingnya kerja sama industri yang kuat untuk membantu mengatasi tantangan lingkungan paling mendesak yang dihadapi masyarakat saat ini. , Kami dapat mendukung perubahan untuk menciptakan sistem mobilitas yang dapat diakses dan berkelanjutan – pada akhirnya kustomisasi EV di negara kami, berkontribusi dan meningkatkan target pengurangan emisi negara untuk kualitas udara di kota-kota kita.”

READ  Indonesia berjuang untuk mencapai tujuan COP26: kehilangan kesempatan? - Komentar

Pandu Zahrir, Wakil Presiden Direktur TBS, “TBS berkomitmen penuh pada tujuan kami untuk mencapai keberlanjutan dan emisi nol bersih pada tahun 2030. Kerja sama dengan Gojek ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menginvestasikan kembali pendapatan kami saat ini dalam energi bersih dan terbarukan sejalan dengan tujuan dan sasaran transformasi bisnis kami.” . “

Pandu Zahrir Dia menambahkan, “Menciptakan ekosistem EV yang kuat dan komprehensif sangat penting untuk penerimaan EV skala besar di Indonesia. Kami berharap ini akan memberi mereka lebih percaya diri dan mendorong mereka untuk mencobanya, sehingga mereka juga dapat menikmati manfaat EV. “

Gojek baru-baru ini mengumumkan proyek percontohan untuk mengganti EV dan baterai di Jakarta dengan Gogoro, Gesit dan Pertamina. Ini awalnya akan mencakup 500 EV dan diproyeksikan untuk skala 5.000 EV yang akan menempuh total satu juta kilometer di masa depan. Dengan uji coba ini, pelanggan Gojek dapat memilih EV saat menggunakan layanan GoRide di Jakarta Selatan. Mitra pengemudi yang menggunakan EV dapat membuat operasi sehari-hari mereka lebih efisien dengan melayani pelanggan di seluruh layanan Gojek seperti GoRide, GoFood, GoSend Instant, GoShop, dan GoMart. Data uji coba tersebut akan digunakan untuk lebih meningkatkan teknologi dan infrastruktur EV untuk memenuhi kebutuhan mitra pengemudi Gojek, pelanggan, dan pasar Indonesia yang lebih luas.

Tentang Kozak

Gojek adalah pelopor platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan model ekosistem multi-layanan, menyediakan akses ke berbagai layanan termasuk transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan banyak lagi. Gojek didirikan dengan prinsip meningkatkan teknologi untuk menghilangkan gesekan kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia produk dan layanan terbaik di pasar.

READ  Informasi Gempa: Mac Sedang. 5.2 Gempa

Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 2010, dengan fokus pada layanan kurir dan perawatan sepeda motor, sebelum meluncurkan aplikasi pada Januari 2015 di Indonesia. Sejak itu, Gojek telah berkembang menjadi platform berbasis permintaan terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan akses ke berbagai layanan mulai dari transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya.

Hingga Maret 2021, penggunaan Gojek telah diunduh lebih dari 190 juta kali oleh pengguna di seluruh Asia Tenggara.

Gojek berkomitmen untuk menjawab tantangan sehari-hari yang dihadapi konsumen, terutama di sektor informal dan usaha kecil dan menengah (UMKM), sekaligus meningkatkan standar hidup jutaan orang di seluruh Asia Tenggara.

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh di iOS dan Android.

Tentang TBS

TBS merupakan perusahaan energi terintegrasi yang saat ini menjalankan usaha di bidang kelistrikan, pertambangan dan perkebunan melalui anak perusahaan. Dalam perkembangan bisnis baru-baru ini, TBS berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon, memperbaiki lingkungan dan membantu generasi mendatang dengan menetapkan target untuk mencapai nol emisi bersih pada tahun 2030.

Di bidang ketenagalistrikan, TBS memiliki proyek PLTU Sulut-3 2×50 MW di Sulawesi Utara, proyek PLTU Sulbagut-1 2x50MW dan anak perusahaannya di Corundallo, serta 1 anak perusahaan yang mengembangkan proyek pembangkit listrik tenaga air kecil di Lampung dengan kapasitas 2×3 MW. . . Di sektor pertambangan, TBS memiliki tiga anak perusahaan dengan izin usaha pertambangan di Kalimantan Timur yang terletak berdekatan di atas lahan 7.087 hektar.

Sebagai bagian dari komitmen keberlanjutannya, DBS berkomitmen untuk menggunakan pengembaliannya sebagai peluang investasi hijau, sambil secara bertahap mengurangi eksposur bisnis bahan bakar fosil.

Informasi lengkap tentang TBS dapat ditemukan di situs web TBS: www.tbsenergi.com

READ  Bank Indonesia akan mempertahankan suku bunga rendah sampai inflasi meningkat untuk mengurangi likuiditas pada tahun 2022

# Kojek

Kontak Media:
Sharmine Dawn, Kozako
[email protected]

Alvin Sunanda
Direktur
[email protected]

Ivan Sanyodo
Kepala Hubungan Investor
[email protected]

Pinken Queen Jasmine
Ketua Sekretaris Hukum dan Kelembagaan
[email protected]

Untuk melihat versi asli dari rilis berita ini, silakan kunjungi https://www.newsfilecorp.com/release/104170