Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gelembung cairan pendingin beracun tiba-tiba mengakhiri perjalanan luar angkasa Rusia di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Gelembung cairan pendingin beracun tiba-tiba mengakhiri perjalanan luar angkasa Rusia di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Gelembung cairan pendingin bocor dari radiator yang terpasang di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), membahayakan perjalanan luar angkasa kosmonaut Rusia yang sedang berlangsung pada hari Rabu.

Astronot Oleg Kononenko dan Nikolai Chub keluar dari Stasiun Luar Angkasa Internasional dan memulai perjalanan ruang angkasa mereka pada pukul 13.49 ET. Selama hampir delapan jam berjalan di luar angkasa, kedua pria tersebut sedang memeriksa kebocoran cairan pendingin cadangan di modul Laboratorium Nauka Rusia ketika sisa cairan pendingin muncul dari lokasi kebocoran, kata NASA. buku Dalam postingan blog.

Para astronot yang berjalan di luar angkasa diminta untuk segera meninggalkan area tersebut karena takut akan keselamatan mereka, meskipun NASA kemudian mengungkapkan bahwa cairan pendingin tidak bocor ke dalam pakaian mereka. Sebelum kembali ke ruang penyimpanan udara di Poisc, para astronot menyeka pakaian dan instrumen mereka “untuk mencari tanda-tanda cairan pendingin dan menyeka cairan pendingin apa pun jika diperlukan,” tulis NASA.

“Para astronot juga menyeka pakaian dan instrumen mereka seperti biasa setelah kompresi ulang untuk mengurangi masuknya jejak kontaminan ke dalam lingkungan stasiun luar angkasa,” tambah badan antariksa tersebut. “Proses penyaringan tambahan kemudian akan digunakan di dalam stasiun luar angkasa untuk dengan cepat membersihkan atmosfer dari sisa polutan.”

Pada tanggal 9 Oktober, pengontrol penerbangan di Pusat Kendali Misi NASA mengamati pesawat tersebut Radiator cadangan di unit Nauka Rusia mengalami kebocoran cairan pendingin Ke orbit Bumi yang rendah. Meski pendingin utama masih beroperasi normal dan tidak mengganggu operasional ISS, namun kebocoran tetap terjadi. Dua perjalanan luar angkasa NASA tertunda Insinyur meninjau data kecelakaan.

READ  Bintik matahari "campuran" baru saja melepaskan jilatan api matahari yang besar

Selama perjalanan luar angkasa pada hari Rabu, para astronot memasang sistem komunikasi radar sintetis dan meluncurkan satelit nano untuk menguji teknologi layar surya. Para astronot juga seharusnya mengisolasi cairan pendingin yang bocor, tetapi mereka tidak dapat melakukannya karena gelembung cairan pendingin yang bocor keluar dari dalamnya.

Pendingin cadangan dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada tahun 2010, dan dipindahkan ke modul Nauka selama perjalanan luar angkasa Roscosmos pada bulan April. Modulnya sendiri telah ditambahkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Juli 2021.

Ini adalah ketiga kalinya terjadi kebocoran pada perangkat Rusia yang terhubung dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pada bulan Desember 2022, tim darat melakukan pemantauan Sumber partikel Streaming dari pesawat ruang angkasa Soyuz yang berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Rusia kemudian menghubungkan kebocoran pertama dengan A Meteorit kecil menyerang pesawat ruang angkasa. Namun tak lama kemudian, A Kapal kargo Progress 82 Rusia yang berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional juga mulai mengalami kebocoran cairan pendingin Di bulan Februari. Badan Antariksa Rusia sekali lagi mengklaim hal tersebut sebagai kasusnya Disebabkan oleh pengaruh luarNamun kini dengan terjadinya insiden ketiga, sulit untuk tidak mempertanyakan keamanan perangkat itu sendiri.

Sejauh ini, NASA mengklaim keadaan di Stasiun Luar Angkasa Internasional berjalan seperti biasa. Perjalanan luar angkasa yang ditunda telah dijadwalkan ulang pada tanggal 30 Oktober, dan astronot NASA Loral O’Hara dan Yasmine Moghbeli masih siap untuk keluar dari stasiun luar angkasa meskipun astronot mereka mengalami kecelakaan saat berjalan di luar angkasa.

Untuk lebih banyak perjalanan luar angkasa dalam hidup Anda, ikuti kami X (sebelumnya Twitter) dan bookmark khusus Gizmodo Halaman penerbangan luar angkasa.