September 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gejala COVID Domestik Harian China lebih dari tiga kali lipat

Gejala COVID Domestik Harian China lebih dari tiga kali lipat

Warga mengantre di luar lokasi pengujian asam nukleat rumah sakit, menyusul kasus penyakit virus corona (COVID-19), di Shanghai, China, 11 Maret 2022. China Daily via Reuters

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

BEIJING (Reuters) – China Daratan melaporkan tertinggi dua tahun 1.807 kasus baru COVID-19 yang ditularkan di dalam negeri pada Minggu, lebih dari tiga kali lipat jumlah kasus sehari sebelumnya, karena lonjakan infeksi di provinsi timur laut membuat negara itu tertekan. sumber daya kesehatan.

Data Komisi Kesehatan Nasional, Minggu, menunjukkan jumlah kasus penularan lokal dengan gejala terkonfirmasi pada Sabtu meningkat dari 476 pada hari sebelumnya. Hitungan harian termasuk 114 orang yang awalnya diklasifikasikan sebagai tanpa gejala dan yang kemudian mengembangkan gejala.

Jumlah kasus di China jauh lebih rendah daripada banyak negara lain, tetapi jumlah yang terus bertambah dapat memperumit ambisi Beijing untuk “pembersihan dinamis” untuk menekan infeksi secepat mungkin.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Lonjakan tersebut mendorong otoritas kesehatan untuk mengizinkan masyarakat membeli alat tes mandiri cepat untuk pertama kalinya guna membantu mendeteksi infeksi dengan cepat, dengan beberapa ahli mengatakan strategi China sebelumnya berdasarkan tes DNA – yang mengharuskan pekerja medis untuk mengambil sampel – menjadi lebih sulit. dengan varian Omicron yang menyebar dengan cepat. . Baca lebih banyak

Provinsi Jilin di timur laut melaporkan 1.412 kasus tanpa gejala lokal baru pada hari Sabtu, mewakili 78% dari total nasional dan naik dari 134 sehari sebelumnya.

Peningkatan itu “menunjukkan bahwa beberapa daerah setempat, yang menghadapi eskalasi epidemi yang cepat, tidak memiliki kemampuan untuk memperluas sumber daya medis, yang menyebabkan infeksi terbatas masuk ke fasilitas pusat dalam waktu singkat,” kata seorang pejabat provinsi Jilin. dalam jumpa pers.

READ  Pertempuran untuk Sievierodonetsk Ukraina surut dan mengalir melalui jalan-jalan kota

Pihak berwenang di Changchun, ibu kota provinsi yang sudah dikunci, telah melakukan pengujian massal dan bekerja untuk mengubah pusat pameran menjadi rumah sakit sementara dengan 1.500 tempat tidur, menurut laporan resmi setempat dan media pemerintah.

Pusat Teknologi Selatan di Shenzhen melaporkan 60 kasus lokal baru dengan gejala yang dikonfirmasi pada hari Sabtu, tingkat tertinggi di kota itu sejak China menahan wabah pertamanya pada awal 2020.

Kesembilan provinsi di Shenzhen telah menangguhkan makan di restoran, menutup tempat hiburan dalam ruangan dan mengharuskan bisnis untuk bekerja dari rumah Senin hingga Jumat jika pekerjaan jarak jauh memungkinkan, dengan pengecualian bagi mereka yang bekerja di sektor penting.

Enam pejabat pemerintah daerah atau otoritas Partai Komunis di kota selatan Dongguan telah dipecat dari peran mereka karena melakukan pekerjaan yang buruk dalam pencegahan dan pengendalian virus corona baru, kata media pemerintah, Minggu.

Penyelenggara mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Forum Pembangunan China, pertemuan bisnis tingkat tinggi di Beijing yang semula dijadwalkan pada 19-22 Maret, akan ditunda tanpa batas waktu karena situasi COVID.

Data NHC menunjukkan bahwa jumlah kasus baru tanpa gejala yang ditularkan secara lokal, yang tidak diklasifikasikan China sebagai kasus yang dikonfirmasi, naik menjadi 1.315 pada hari Sabtu dari 1.048 hari sebelumnya, peningkatan hari keempat berturut-turut.

Tidak ada kematian baru yang menjadikan jumlah kematian menjadi 4.636. Pada 12 Maret, China daratan telah melaporkan 115.466 kasus dengan gejala yang dikonfirmasi, termasuk kasus domestik dan yang berasal dari luar daratan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Kevin Yao dan Roxanne Liu) Penyuntingan oleh William Mallard dan Jerry Doyle

READ  Berita Trump: Departemen Luar Negeri 'tidak punya kata-kata' setelah mantan presiden memuji serangan Putin di Ukraina

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.