Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Geert Wilders dari sayap kanan mengumumkan perjanjian baru untuk pemerintah Belanda – Politico

Geert Wilders dari sayap kanan mengumumkan perjanjian baru untuk pemerintah Belanda – Politico

Kesepakatan tersebut masih memerlukan persetujuan fraksi parlemen keempat partai tersebut. Memilih perdana menteri baru juga dapat menimbulkan hambatan di saat-saat terakhir.

Pengumuman tersebut mengakhiri hampir enam bulan perundingan antara keempat pihak, yang pada satu titik menyebabkan pemimpin Dewan Keamanan Nasional menarik diri dan pertengkaran terbuka mereka di media sosial menarik perhatian publik Belanda.

Namun dengan memberikan beberapa kelonggaran, termasuk menyetujui bahwa ia tidak akan menjadi perdana menteri, Wilders – pemenang pemilu tahun lalu yang mengejutkan – tampaknya akhirnya berhasil mencapai kesepakatan.

Kemenangan Wilders secara luas dipandang sebagai pertanda kebangkitan kelompok sayap kanan dalam pemilihan Parlemen Eropa bulan depan. Dimasukkannya dia sebagai kekuatan utama dalam pemerintahan baru diperkirakan akan menimbulkan tantangan bagi para pejabat di Brussel, mengingat sikapnya yang skeptis terhadap Euro dan anti-imigrasi.

Wilders menambahkan: “Jika berhasil, ini bisa dianggap sebagai hari bersejarah.” Memberi tahu Radio Belanda NOS pada Rabu pagi sebelum pengumuman. “Menjadi partai terbesar di pemerintahan adalah sesuatu yang hanya dapat Anda impikan sebagai pemimpin partai dan hal ini baik bagi para pemilih kami.”

Ketika tiga pemimpin partai lainnya juga memilih untuk tetap berada di parlemen daripada menjadi menteri, masih banyak yang belum diketahui mengenai siapa yang akan membentuk pemerintahan Belanda berikutnya.

Cerita ini telah diperbarui.

READ  Sebuah kapal pesiar yang disita dari penguasa Rusia Karimov berlayar ke Amerika Serikat setelah keputusan Fiji