April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Garuda Indonesia memberikan penawaran untuk perjalanan mudik ke Jakarta

Garuda Indonesia memberikan penawaran untuk perjalanan mudik ke Jakarta

JAKARTA (ANTARA) – Maskapai nasional Garuda Indonesia tidak akan menaikkan tarif penerbangan selama Idul Fitri 1444H, melainkan menawarkan keuntungan khusus mudik ke Jakarta, menurut direktur utama maskapai Irfan Setiaputra.

Garuda Indonesia memberikan penawaran pulang ke Jakarta untuk pemesanan tiket mulai 3 Maret 2023 hingga 1 Mei, katanya saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Penawaran ini tersedia untuk penerbangan mulai 13 April hingga 1 Mei.

Tarifnya berbeda-beda tergantung lokasi, tiket sekali jalan Bali-Jakarta sekitar Rp1,4 juta, Medan Rp1,7 juta, Korandalo Rp2,2 juta, Batang Rp1,5 juta, Surabaya Rp1,1 juta. , dan Lombok Rp1,4 juta.

Selain itu, penerbangan dari Balu Rp1,7 juta, Yogyakarta Rp900 ribu, Makassar Rp1,6 juta, dan Semarang Rp700 ribu.

Garuda Indonesia menawarkan penawaran paket tambahan, dengan tarif mulai dari Rp15 ribu, serta diskon penukaran GarudaMiles sebesar 20 persen.

Sedangkan untuk memastikan penerbangan aman dan nyaman, maskapai mengikuti standar operasional prosedur (SOP) berupa pre-flight checklist, kata Chetyaputra.

“Kita punya yang namanya checklist. Kalau ini tidak dipenuhi, akan ada action plan untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah telah meminta operator penerbangan dan maskapai penerbangan untuk tidak menaikkan sendiri tarif tiket mudik Lebaran tahun ini.

“Ada satu hal penting yang ingin kami sampaikan kepada para operator, tarif tolong jangan dinaikkan sendiri,” kata Menteri Perhubungan Budi Kariya Sumathi.

Menkeu menggarisbawahi bahwa pemerintah telah menetapkan pagu harga tiket transportasi yang tinggi yang harus dipatuhi. Dia memperingatkan bahwa denda berat akan dikenakan pada operator yang melanggar batas maksimum.

Berita Terkait: Gerbang Tol Chisumtavu Apr. Buka tanggal 15: Sumathi
Berita Terkait: Jasa Marga Siap Berikan Pelayanan Optimal Saat Evakuasi Lebaran
Berita terkait: Pemerintah siapkan langkah-langkah kelola mudik Lebaran 2023

READ  Auditor negara merekomendasikan denda kepada Freeport Indonesia atas keterlambatan smelter

Diterjemahkan oleh: Sinda Ambarwati, Fathli Ruhman
Pengarang : Sri Haryati
Hak Cipta © ANTARA 2023