Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gambar Teleskop Webb Baru Menunjukkan Jupiter dalam Cahaya Baru

Gambar Teleskop Webb Baru Menunjukkan Jupiter dalam Cahaya Baru
Data yang dikumpulkan selama periode operasional teleskop, sebelum operasi sainsnya secara resmi dimulai pada 12 Juli, dirilis di Situs web Institut Sains Teleskop Luar Angkasa. Data yang tersedia untuk umum sekarang siap dipelajari oleh para ilmuwan di seluruh dunia.

Data itu termasuk gambar baru Jupiter, yang diambil saat menguji instrumen observatorium luar angkasa.

“Dikombinasikan dengan gambar-gambar lapangan dalam yang dirilis beberapa hari yang lalu, gambar-gambar ini menunjukkan kepada Jupiter pemahaman penuh tentang apa yang dapat diamati Webb, dari galaksi yang samar dan jauh yang dapat diamati hingga planet-planet di halaman belakang kosmik kita yang dapat Anda lihat dengan mata telanjang,” kata Brian. Holler Ilmuwan di Space Telescope Science Institute di Baltimore, dalam sebuah pernyataan: “Di halaman belakang Anda yang sebenarnya.”

Holler membantu merencanakan catatan itu.

Webb adalah teleskop inframerah, sehingga menangkap cahaya yang tidak terlihat oleh mata manusia. Salah satu gambar web Jupiter menunjukkan pita atmosfer planet raksasa serta Bintik Merah Besar.

Fitur terkenal ini adalah badai besar yang hampir dua kali ukuran Bumi, dan telah bergerak selama lebih dari satu abad. Tampak putih dalam gambar karena pemrosesan gambar inframerah.

Europa, salah satu bulan Jupiter, ditampilkan di sebelah kiri planet ini. Bayangan bulan juga membuat tabir kiri Bintik Merah Besar.

“Saya tidak percaya kami melihat semuanya dengan sangat jelas, dan betapa terangnya itu,” Stephanie Milam, wakil ilmuwan proyek untuk Web for Planetary Science di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA di Greenbelt, Maryland, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Sangat menarik untuk memikirkan kemampuan dan peluang yang kita miliki untuk mengamati benda-benda semacam ini di tata surya kita.”

beberapa teleskop Teleskop Jupiter lainnya telah mengungkapkan beberapa cincin samar planet ini. Gambar tersebut membuktikan bahwa Webb mampu melihat detail samar dan objek close-up dari planet terang seperti Jupiter dan Saturnus.
Robot-robot ini dapat mencari kehidupan di dunia lautan tata surya kita

Ini sangat menarik karena berarti Webb mungkin juga dapat mengamati gumpalan material yang meledak ke luar angkasa dari dunia laut di tata surya kita, seperti bulan Europa atau Saturnus Enceladus.

“Kita akan melihat tata surya kita dengan mata inframerah baru, mencari jejak kimia dari sejarah kita, dan menelusuri misteri seperti Bintik Merah Besar Jupiter, pembentukan lautan di bawah es Eropa, dan atmosfer bulan raksasa Saturnus, Titan. .” John Mather, Ilmuwan Senior untuk Proyek Web di NASA Goddarddalam situasi saat ini.

Mather telah mengantisipasi gambar pertama selama 25 tahun. “Apa yang terjadi selanjutnya? Semua alat bekerja, lebih baik dari yang kita harapkan dan janjikan. Pengamatan ilmiah, yang diusulkan bertahun-tahun lalu, sedang dibuat saat kita berbicara,” kata Mather.

READ  Temukan lokasi tumbukan meteorit langka di Inver Grove Heights

“Kami ingin tahu: Dari mana kami berasal? Apa yang terjadi setelah Big Bang untuk membuat galaksi, bintang, dan lubang hitam? Kami memiliki prediksi dan tebakan, tetapi astronomi adalah ilmu observasional, penuh kejutan.”