Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Fiji menjatuhkan sanksi pada superyacht Rusia senilai $325 juta

Fiji menjatuhkan sanksi pada superyacht Rusia senilai $325 juta
  • Pengadilan Tinggi Fiji telah mengeluarkan perintah yang membatasi penggunaan kapal pesiar besar yang terkait dengan Suleiman Karimov.
  • Namun juru bicara pemerintah Fiji mengatakan perintah AS untuk menyita kapal itu belum didaftarkan.
  • Sanksi telah dijatuhkan pada Karimov oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Uni Eropa. Uni Eropa telah mengatakan dekat dengan Putin.

Kapal pesiar mewah senilai $325 juta yang terkait dengan oligarki Rusia yang disetujui Sulaiman Karimov Dia tidak akan diizinkan meninggalkan perairan Fiji setelah Mahkamah Agung negara itu mengeluarkan perintah penahanan terhadap kapal tersebut.

Amerika Serikat sedang berusaha untuk merebut Amadea, yang tiba di negara Pasifik pada 13 April setelah pelayaran 18 hari dari Meksiko. Direktur Penuntutan Umum (DPP) Fiji, Christopher Pride, Pesanan yang diajukan Dengan Pengadilan Tinggi pada hari Selasa “meminta perintah (1) untuk menahan kapal pesiar motor Amadea meninggalkan perairan Fiji sampai selesainya aplikasi untuk mendaftarkan perintah permintaan properti dan (2) menjadi perintah penyitaan Amadea yang terdaftar di AS.”

Seorang juru bicara Pride mengatakan kepada Insider pada hari Rabu: “DPP telah menerima otorisasi untuk bergerak maju dari Jaksa Agung Fiji setelah Fiji menerima permintaan resmi untuk MLA dari pemerintah Amerika Serikat.”

Juru bicara itu mengatakan Mahkamah Agung di Suva, ibu kota Fiji, pada Selasa memberikan perintah untuk membatasi pergerakan Amadea. Mereka mengatakan bahwa “masalah pendaftaran surat perintah penangkapan AS harus ditentukan di lain waktu” dengan sidang pengadilan berikutnya tentang masalah yang dijadwalkan pada hari Kamis. Juru bicara itu menambahkan bahwa kepemilikan sah Amadea “masih dalam penyelidikan.”

negara-negara barat memiliki Memberlakukan sanksi besar-besaran terhadap Rusia Setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan masuknya pasukan ke Ukraina. Selain menargetkan bisnis, keuangan, dan industri di Rusia, Barat telah Hukuman elit Rusia Untuk menekan negara untuk menghentikan invasi.

READ  Lokasi protes tenang di Sri Lanka saat presiden mengundurkan diri

Karimov, seorang anggota Dewan Federasi Federasi Rusia, dihukum oleh Uni Eropa Dan Britania Raya Pada 15 Maret, Uni Eropa mengatakan Karimov adalah “anggota lingkaran dalam oligarki” yang dekat dengan Putin, dan bahwa ia menghadiri pertemuan oligarki dengan Putin di Kremlin pada akhir Februari untuk membahas dampak sanksi Barat.

Karimov sudah Dihukum oleh Amerika Serikat pada 2018yang mengatakan dia dituduh melakukan pencucian uang di Prancis dan Tidak membayar pajak 400 juta euro ($432 juta) di vila-vila.

Karimov bernilai sekitar $ 14,3 miliar, menurut perkiraan Indeks Miliarder Bloomberg. dia adalah Memiliki NAFTA Moskowsebuah grup keuangan dan industri di Rusia, dan keluarganya memiliki A mengendalikan saham Dalam Polius Gold, yang Ia mengklaim sebagai produsen emas terbesar di Rusia.

Prancis, Italia, dan Spanyol termasuk di antara negara-negara tersebut Penyitaan aset yang dimiliki oleh oligarki yang terkena sanksitermasuk pesawat mereka sendiri, kapal pesiar mewahdan properti. Kapal pesiar pertama yang disita di bawah sanksi AS baru-baru ini adalah kapal pesiar mewah senilai $90 juta tango – Dia diyakini milik oligarki Rusia yang terkena sanksi, Victor Vekselberg – yang ditahan oleh pihak berwenang di pulau Mallorca Spanyol pada 4 April, atas permintaan Departemen Kehakiman AS.

Beberapa elit Rusia memindahkan kapal pesiar, jet pribadi, dan pemegang saham—tampaknya untuk menghindari sanksi. Kapal Kerimov, Amadea, berlabuh di Lautoka, kota terbesar kedua di Fijipada 13 April setelah berlayar dari pantai Pasifik Meksiko, data dari situs pelacakan kapal lalu lintas laut penawaran. Fiji belum menjatuhkan sanksi kepada Rusia.

Seorang pejabat di Pusat Komando dan Kontrol Polisi Nasional sebelumnya mengatakan kepada Reuters Kapten kapal pesiar telah diinterogasi oleh polisiyang mengatakan kapal tiba di Fiji tanpa bea cukai.

READ  Putin menantang Barat untuk melawan Rusia di medan perang: Biarkan mereka mencoba

Putra Karimov, Saeed Karimov, memiliki kapal pesiar mewah EsNilainya diperkirakan mencapai $ 170 juta.

Orang dalam meminta komentar dari Departemen Keuangan AS dan Departemen Kehakiman AS, serta Kedutaan Besar AS di Fiji.