Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

ExxonMobil akan berinvestasi hingga $15 miliar di Indonesia

ExxonMobil akan berinvestasi hingga $15 miliar di Indonesia

Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan bahwa raksasa minyak Amerika ExxonMobil berencana untuk berinvestasi hingga $15 miliar dalam proyek petrokimia dan fasilitas penangkapan dan penyimpanan karbon (CCS) di negara tersebut. Laporan Istana Hari ini (16 November).

Saat mengunjungi San Francisco untuk menghadiri KTT Ekonomi Asia Pasifik (APEC), Jokowi, yang biasa disapa Widodo, bertemu dengan Ketua Exxon Darren Woods untuk membahas pembangunan fasilitas CCS terbesar di Asia Tenggara.

“Saya dengan gembira menyampaikan bahwa fasilitas CCS akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dan kompleks petrokimia ExxonMobil akan menjadi salah satu yang tercanggih di dunia,” kata Jokowi.

Selain itu, langkah Reuters, Exxon dan Pertamina, perusahaan energi negara Indonesia, memperkirakan akan berinvestasi sebesar $2 miliar pada fasilitas CCS yang menggunakan dua cekungan bawah tanah di Laut Jawa. Pertamina mengatakan pusat CCS di masa depan dapat menghemat setidaknya tiga gigaton karbon dioksida yang dilepaskan di Indonesia dan negara lain.

Kedua pemimpin menandatangani kemitraan strategis komprehensif untuk meningkatkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Amerika Serikat. Washington dan Jakarta berjanji untuk melanjutkan upaya memerangi perubahan iklim yang berdampak pada wilayah pesisir Indonesia.

“Presiden Biden menegaskan kembali komitmennya untuk bermitra dengan Indonesia dalam mengatasi krisis iklim dan memastikan bahwa Amerika Serikat dan Indonesia adalah pemimpin dalam memanfaatkan transisi energi bersih,” kata Gedung Putih. Laporan jurnal Berdasarkan “Indonesia dan Amerika Serikat akan terus bekerja sama erat dalam Kemitraan Transisi Energi yang Adil (JETP) yang diumumkan pada KTT G20 2022 di Bali, yang akan mengurangi emisi dan mempercepat penggunaan energi terbarukan di Indonesia.”

READ  Saat Indonesia bergerak untuk menerapkan undang-undang pidana baru yang membatasi, Senator Marki memimpin rekan-rekannya dalam mendesak Presiden Widodo untuk menjunjung tinggi hak asasi manusia dan melindungi kebebasan fundamental

Akses profil perusahaan terlengkap di pasar yang didukung oleh GlobalData. Menghemat waktu berjam-jam untuk penelitian. Dapatkan keunggulan kompetitif.

Profil Perusahaan – Sampel Gratis

Email unduhan Anda akan segera tiba

Kami percaya pada kualitas luar biasa dari profil perusahaan kami. Namun, kami ingin Anda membuat keputusan yang paling efektif untuk bisnis Anda, jadi kami menawarkan sampel gratis yang dapat Anda unduh dengan mengirimkan formulir di bawah.

Berdasarkan Data Global

JETP mengalokasikan $20 miliar dana publik dan swasta untuk mendukung komitmen iklim Indonesia.

Ketika ketegangan meningkat antara AS dan Tiongkok, banyak perusahaan AS berupaya membangun rantai pasokan baru di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Pada Rabu (15 November), Biden bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di San Francisco dalam pertemuan puncak yang sangat dinantikan antara kedua pemimpin tersebut. Bagi Biden, ini akan menjadi pertemuan keduanya dengan Xi sejak kedatangannya di Gedung Putih pada tahun 2021.

terus menerus Diskusi panjang Mengenai potensi konflik atas Taiwan, Biden dan Xi setuju untuk melanjutkan komunikasi militer, yang ditutup setelah kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan pada Agustus 2022.

Presiden Exxon Mobil Indonesia Carol Call menyambut baik rencana investasi di Indonesia: “Peluang berskala besar ini dapat mendorong pertumbuhan industri dan dekarbonisasi secara signifikan di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik.”