Juli 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Espargaro memimpin Historic Aprilia 1-2 setelah Bagnaia jatuh

Espargaro memimpin Historic Aprilia 1-2 setelah Bagnaia jatuh

Bagnaia terlibat dalam kecelakaan mengerikan di lap pembuka Grand Prix saat memimpin, setelah terjatuh dari Ducati saat keluar dari Tikungan 2.

Kemudian pemimpin Kejuaraan Dunia itu kakinya ditabrak oleh KTM Brad Benderyang tidak dapat melakukan apa pun untuk menghindarinya.

Beberapa detik yang lalu, rekan setim Bagnaia Ina Bastianini Hal ini memicu kecelakaan multi-pebalap di tikungan pertama yang membuat Pramack terjatuh Johann ZarcoBiner Grisini Alex Marquez Dan Fabio DiGianantoniodan VR46 Marco Pezzicchi.

Perlombaan itu ditandai dengan bendera merah karena Bagnaia mendapat perawatan medis, dan pembalap Italia itu kemudian dibawa ke rumah sakit di Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga:

Bastianini pun pergi ke rumah sakit membawa tanaman tersebut Tim Ducati Jauh dari Grand Prix 23 putaran.

Bagnaia diyakini lolos dari cedera serius, karena pemain Italia itu menjalani pemeriksaan untuk memastikan dia tidak mengalami patah tulang di kakinya.

Sementara Bastianini diduga mengalami patah tangan.

Francesco Bagnaia, Tim Ducati

Foto oleh: Emas dan Angsa / Gambar Olahraga Motor

Perlombaan kembali sebelum pukul 14:25 waktu setempat, sekitar 25 menit setelah start semula, dengan pembalap Pramac. George Martin Ducati sempat mempertahankan kehormatan tersebut dengan memimpin dari posisi kelima.

Namun hal itu berlanjut hingga ketiga tikungan, saat Maverick Vinales memimpin di pabrikannya Aprilia, dengan rekan setimnya yang memimpin. Alex Espargaro Dia akhirnya naik ke posisi kedua pada lap ketiga.

RNF Miguel Oliveira Aprilia mengubah kedudukan menjadi 1-2-3 di lap keempat ketika ia melewati Martin, meski duo pabrikan itu sudah mulai memperlebar jarak.

Pada lap kesembilan, Vinales dan Espargaro unggul dua detik dari Oliveira, yang segera diserang oleh Martin.

READ  Phillies vs. Angels: Bryce Harper, Kyle Schwarber Homer dua kali dalam debut Rob Thompson

Keduanya berlari mundur, namun pada lap 11 jarak di antara mereka tiba-tiba melonjak menjadi 1,3 detik karena Espargaro tampak melakukan kesalahan di luar layar.

Namun, Espargaro kembali berkumpul dan memangkas jarak menjadi 0,8 detik pada lap 14 dan 0,6 detik pada dua lap kemudian.

Ketika mereka start di lap 19, Espargaro hanya tertinggal 0,2 detik dan memimpin di Tikungan 1 pada putaran berikutnya, menyalip rekan setimnya di lintasan lurus sebelum menyalipnya.

Duo Aprilia nyaris saja unggul, dengan Vinales harus melakukan sprint melebar melalui Tikungan 1 dan 2, yang akhirnya membawa Espargaro unggul 1,1 detik di akhir sesi.

Kedua pebalap Aprilia tersebut mengalami masalah butiran parah pada ban depan dan melakukan beberapa kesalahan selama beberapa lap terakhir.

Maverick Vinales, Tim Balap Aprilia

Maverick Vinales, Tim Balap Aprilia

Foto oleh: Emas dan Angsa / Gambar Olahraga Motor

Namun Espargaro – setahun setelah dia salah menghitung jumlah lap tersisa di Grand Prix Catalan 2022 – membawa RS-GP-nya ke bendera persegi untuk menyelesaikan double di Barcelona, ​​​​di mana Vinales menyelesaikan podium ganda pertama Aprilia di MotoGP di posisi kedua. .

Vinales kemudian mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki ban belakang baru untuk memulai kembali, yang menyebabkan penurunan kecepatannya di akhir balapan.

Espargaro berhasil melewati tikungan terakhir untuk memimpin Vinales dengan selisih 0,377 detik, sementara Martin naik podium dengan selisih 2,4 detik. Pada cooldown lap, kedua pebalap bertukar motor untuk kembali ke pitlane.

Dengan absennya Bagnaia dan mungkin satu periode dari bangku cadangan, Martin kini tertinggal 50 poin dari pebalap Ducati itu di kejuaraan.

Johan Zarco finis keempat dengan motor kedua Pramac setelah melewati Oliveira di akhir balapan, sementara Alex Marquez berhasil restart dan finis keenam.

READ  Makanan cepat saji Mavericks-Warriors: Luka Doncic, Dallas membuat hujan di Game 4, menangkis Golden State untuk bertahan hidup

Fabio Quartararo Dia bangkit dari finis ke-18 menjadi finis ke-7 di pabrikan Yamaha, di depan KTM Jack MillerPemula Tech3 Augusto Fernandez dan Fabio Di Gianantonio dari Gresini.

Duo VR46 bergerak mendahului satu sama lain melintasi garis di urutan kesebelas dan kedua belas Luka Marini di depan Bezzecchi, yang terpaksa membalap dengan ban depan lunak setelah satu-satunya ban mediumnya tidak dapat digunakan dalam kecelakaan di tikungan pertama. Bezzecchi kini terpaut 71 poin dari pemimpin klasemen.

Marc Marquez Dia memilih ban belakang lunak pada Honda-nya dan turun ke posisi ke-13 pada tahap penutupan di depan Yamaha-nya Franco Morbidelli Honda LCR Takaaki Nakagami.

Iker Likona Dia berada di urutan ke-16 di saudara perempuan LCR Honda dengan Joanne Meyer Final terakhir untuk tim pabrikan Honda.

Masalah teknis memaksa Tech3 Paul EspargaroBrad Bender dan Raul Fernandez keluar dari RNF sejak awal.

Hasil Grand Prix Catalan 2023