September 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Eropa menjatuhkan sanksi kepada Rusia atas krisis Ukraina dan mengkoordinasikan tekanan dengan Amerika Serikat

Eropa menjatuhkan sanksi kepada Rusia atas krisis Ukraina dan mengkoordinasikan tekanan dengan Amerika Serikat

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan bahwa pasukan Rusia di seluruh Ukraina masih dalam posisi untuk invasi skala besar ke Ukraina tanpa peringatan, setelah perwakilan NATO pada hari Selasa bertemu dengan pejabat Ukraina. “Setiap indikasi adalah bahwa Rusia terus merencanakan serangan skala besar ke Ukraina,” katanya, menambahkan, “Tidak ada kata terlambat untuk tidak melancarkan serangan.”

Jika Putin mengirim pasukan di luar jalur komunikasi, “Saya pikir itulah harga penuh sanksi Eropa,” katanya. Natalie TucciDirektur Institut Urusan Internasional di Italia. “Tetapi jika dia hanya berpegang pada wilayah pendudukan, kemungkinan akan ada perdebatan panjang dan memecah belah.”

Tucci menambahkan bahwa UE tidak bisa tidak mencapai kesepakatan. Jadi, jika Putin tidak melangkah lebih jauh sekarang, mungkin saja Polandia dan negara-negara Baltik, terlepas dari pendapat mereka yang kuat tentang menghukum Kremlin dengan keras dan cepat, akan menerima serangkaian sanksi, seperti halnya Hongaria, yaitu lebih profesional. – Rusia, tetapi selalu menerima sanksi terhadap Moskow, bahkan saat mengeluh tentang hal itu.

“Ironi dari situasi ini adalah semakin buruk bagi Ukraina, semakin mudah bagi kita untuk tetap bersatu,” kata Tucci.

“Paket sanksi Uni Eropa telah disusun dengan hati-hati untuk menghindari perpecahan,” katanya. Emre Baker, direktur Eropa dari Grup Eurasia, sebuah perusahaan penasihat risiko. “Bergerak cepat pada rangkaian tindakan yang ditargetkan pertama akan membantu meningkatkan persatuan, sambil membuka jalan bagi tindakan yang lebih substantif dengan sanksi lanjutan.”

Apa yang telah disepakati blok itu sejauh ini adalah serangkaian sanksi, sebagian besar terkait dengan pengakuan Rusia atas kantong-kantong separatis. Sanksi tidak termasuk item utama seperti perusahaan energi Rusia, yang sekarang akan lebih kontroversial di antara negara-negara anggota dengan ketergantungan yang bervariasi pada gas alam dan minyak Rusia.

READ  Klip video menunjukkan pasukan Rusia menggali parit di daerah terlarang yang sangat radioaktif dekat Chernobyl

Sanksi tersebut menargetkan 27 individu dan entitas, termasuk organisasi politik, militer, komersial dan keuangan, serta “propaganda” yang terkait dengan keputusan pengakuan tersebut.