Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Eliud Kipchoge memecahkan rekor dunia untuk maraton di Berlin

Eliud Kipchoge Berlin Marathon

kenny Eliud Kipchoge Dia memecahkan rekor dunianya sendiri untuk memenangkan Berlin Marathon, mencatat waktu 2:01:09 lebih pendek dari rekor waktu sebelumnya 2:01:39 yang dibuat di ibukota Jerman pada tahun 2018.

Kipchoge, 37 dan juara Olimpiade dua kali, meraih kemenangannya yang ke-15 dalam 17 maraton karirnya untuk memperkuat klaimnya sebagai pelari terhebat dalam sejarah untuk jarak lebih dari 26,2 mil.

Langkahnya tidak sempurna. Kipchoge melambat di mil terakhir, berlari 61:18 untuk babak kedua setelah turun dengan 59:51 yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk 13,1 mil pertama. Dia masih mengalahkan Kenya dengan 4:49 Tandai Currier.

“Aku berencana untuk melewatinya [the halfway mark] 60:50, 60:40,” Kipchoge berkata. “Kaki saya benar-benar berlari sangat cepat. Saya pikir, mari kita coba berlari selama dua jam, tetapi secara keseluruhan, saya senang dengan penampilannya.

“Kami pergi terlalu cepat [in the first half]. Dibutuhkan energi dari otot. … Masih ada lagi di kakiku [to possibly lower the record again]. “

lagi: Hasil Berlin Marathon

Etiopia maaf Dia memenangkan perlombaan putri di 2:15:37, waktu tercepat ketiga dalam sejarah untuk seseorang yang telah menjalankan satu maraton sebelumnya di 2:34:01. Hanya Brigid Kosgei (2:14:14 di Chicago pada 2019) dan Paula Radcliffe (2:15:25 di London pada tahun 2003) telah berjalan lebih cepat.

pemegang rekor Amerika Kira D’Amato, yang masuk sebagai anak terbaik, berada di urutan keenam pada 2:21:48. D’Amato, yang melewati hampir satu dekade antara balapan kompetitif setelah kuliah, memegang rekor Amerika 2:19:12 dan sekarang menjadi waktu terbaik ke-10 dalam sejarah AS.

“Hari ini bukan hari terbaik saya, tapi itu yang terbaik yang bisa saya lakukan hari ini,” katanya dalam pesan teks. Menurut hasil balapan mingguanMenambahkan bahwa dia berhenti sebentar dan berjalan terlambat dalam perlombaan.

READ  Jim Harbaugh dalam pertengkaran terowongan MSU: 'Permintaan maaf tidak akan menyelesaikan pekerjaan'

Delapan contoh terakhir di mana rekor dunia maraton putra dipecahkan, itu terjadi di jalan datar Berlin. Dia mulai pada tahun 2003, ketika dia berada di Kenya Paul Tartguet Dia menjadi orang pertama yang memecahkan 2:05.

Rekor dunia adalah 2:02:57 – ditetapkan oleh Kenya Dennis Kimetto Pada tahun 2014 – sampai Kipchoge memecahkannya untuk pertama kalinya dalam empat tahun. Tahun berikutnya, Kipchoge menjadi orang pertama yang berlari sejauh 26,2 mil dalam waktu kurang dari dua jam, mencatat waktu 1:59:40 dalam pertunjukan rekor yang didiskualifikasi alih-alih balapan.

Kipchoge fokus untuk bergerak maju dengan upaya untuk menjadi pelari pertama yang memenangkan tiga gelar maraton Olimpiade di Paris pada 2024. Dia juga ingin memenangkan semua enam maraton dunia tahunan. Dia telah memeriksa empat dari mereka, hilang Boston (berjalan pada bulan April) dan New York City (berjalan setiap November).

OlympicTalk sedang berjalan Berita Apple. Kami lebih suka!