Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ekspor minyak sawit Indonesia turun 3% year-on-2022 – GAPKI

Jakarta, 28 Jan (Reuters) – Ekspor minyak sawit Indonesia diperkirakan turun 3% menjadi 33,21 juta ton tahun ini karena permintaan minyak goreng dalam negeri terus meningkat, kata kelompok industri GAPKI. 4,5%.

Tidak jelas apakah perkiraan tersebut memperhitungkan pengumuman pemerintah sehari sebelumnya untuk membatasi ekspor minyak sawit guna menahan kenaikan harga minyak goreng lokal.

Ekspor Indonesia, produsen dan eksportir minyak sawit terbesar dunia, mencapai 34,23 juta ton pada 2021, sedangkan produksinya 46,89 juta ton.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Tahun ini, GAPKI memperkirakan produksi minyak sawit mentah 49 juta ton dan produksi minyak inti inti 4,8 juta ton.

“Produksi kelapa sawit 2021 menunjukkan paradoks,” kata Direktur Utama GAPKI Mukti Sartjono dalam keterangannya.

Dikatakannya, produksi pada semester II tahun lalu mengalami penurunan, sedangkan produksi biasanya meningkat karena kelangkaan pupuk dan kenaikan harga.

“Oleh karena itu, semester I 2022 akan menjadi panduan apakah produksi akan terus turun atau sebaliknya,” ujarnya seraya menambahkan cuaca basah di awal 2022 akan mempengaruhi produksi sepanjang tahun.

Permintaan domestik untuk tahun 2022 diperkirakan akan meningkat menjadi 20,59 juta ton tahun ini dari 18,42 juta ton tahun lalu. Makanan dan biodiesel adalah dua penggunaan utama minyak sawit di rumah.

Data GAPKI menunjukkan bahwa cadangan minyak final Indonesia untuk tahun 2021 adalah 3,57 juta ton.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Francisco Nangoi; Laporan Tambahan oleh Bernadette Christina; Ditulis oleh Gayatri Suroyo; Mengedit Kotak Martin

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.