April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Dua nelayan Tiongkok tenggelam setelah pengejaran dengan Penjaga Pantai Taiwan, dengan tuduhan masuk tanpa izin

Dua nelayan Tiongkok tenggelam setelah pengejaran dengan Penjaga Pantai Taiwan, dengan tuduhan masuk tanpa izin

Penjaga Pantai Taiwan mengumumkan bahwa dua nelayan Tiongkok tenggelam saat dikejar oleh Penjaga Pantai di lepas pantai Kepulauan Kinmen Taiwan.

Kantor Urusan Taiwan di Tiongkok mengecam keras pembunuhan tersebut dan menyerukan penyelidikan, dengan mengatakan: “Peristiwa jahat selama Festival Musim Semi sangat melukai perasaan rekan senegaranya di kedua sisi Selat Taiwan.” Baik Tiongkok dan Taiwan merayakan liburan Tahun Baru Imlek.

Pernyataan tersebut menuduh Partai Progresif Demokratik yang berkuasa di Taiwan menggunakan “segala macam alasan untuk menggeledah kapal penangkap ikan Tiongkok secara paksa, dan menggunakan metode kekerasan dan berbahaya terhadap nelayan Tiongkok.”

Administrasi Penjaga Pantai Taiwan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kapal Tiongkok yang tidak disebutkan namanya itu berlayar satu mil laut di lepas pantai Pulau Kinmen. Kapal Tiongkok mencoba melarikan diri, tetapi terbalik.

Wakil Komandan Penjaga Pantai Kinmen, Chen Jinwen, mengatakan kepada saluran TV lokal bahwa empat nelayan jatuh ke air dan dua selamat dan berada dalam “kondisi baik,” sementara upaya untuk menghidupkan kembali dua nelayan lainnya gagal.

Penjaga Pantai mengatakan kasus ini telah dilaporkan ke Kantor Kejaksaan Kinmen, dan keluarga nelayan sedang dihubungi melalui jalur resmi.

READ  Putin menantang Barat untuk melawan Rusia di medan perang: Biarkan mereka mencoba

“Kami menjaga tingkat komunikasi tertentu dengan pihak lain dan penjaga pantai kami, dan kami akan segera memberi tahu mereka mengenai hal itu,” Ketua Dewan Urusan Daratan Taiwan Chiu Tai-san, yang mengawasi hubungan pulau itu dengan Tiongkok, mengatakan kepada wartawan pada Kamis pagi. . Perkembangan terkait.”

Kinmen terletak di Selat Taiwan yang memisahkan Tiongkok dan Taiwan. Dari beberapa wilayah nusantara, kota Xiamen di Tiongkok selatan bisa dilihat dengan mata telanjang.

Penduduk Kinmen dalam beberapa tahun terakhir melaporkan melihat peningkatan jumlah kapal pengerukan pasir dari Tiongkok, yang mengambil pasir dari dasar laut, serta kapal penangkap ikan di dekat pantainya. Terkadang puluhan kapal terlihat dari pulau tersebut.