Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Deputi SS memimpin perjalanan kerja ke kompleks pos perbatasan Indonesia

Ik Bahon (keempat kiri) dan Radan Sikit (ketiga kanan) difoto oleh pejabat Malaysia dan Indonesia di luar PLBN Jakoi Babang. – Foto oleh Ukas

Baw (15 Agustus): Wakil Sekretaris Negara Datu Ig Pahon Joik baru-baru ini mengunjungi kompleks Polisi Perbatasan Indonesia (PLBN) di Jakoi Babang, yang terletak di seberang Serikin di distrik Baw.

Menurut Unit Komunikasi Publik (Yugas) Sarawak, kunjungan itu untuk meninjau perencanaan dan pengembangan PLBN Jakoi Babang, yang diharapkan selesai dalam dua bulan ke depan.

Pejabat dari berbagai lembaga negara bagian dan federal juga bergabung dalam kunjungan untuk mempercepat pembangunan kompleks Imigrasi, Bea Cukai, Karantina dan Keamanan (ICQS) Malaysia di Serikin.

“Menyusul kunjungan kerja ini, pemerintah Sarawak berharap dapat mempercepat pembangunan kompleks ICQS di Serikin,” katanya dalam keterangannya.

Wakil ketua Komite Manajemen Bencana Sarawak (SDMC) Ik Pahon mengatakan kunjungan itu untuk memungkinkan SDMC merencanakan dan menyusun strategi mengikuti perkembangan terakhir di sepanjang perbatasan.

Dia juga menyebutkan bahwa sebuah komite akan dibentuk untuk mengevaluasi dan mempelajari cara-cara dan langkah-langkah yang harus diambil untuk menghidupkan kembali kegiatan ekonomi di perbatasan setelah pembukaan gerbang perbatasan.

Lagi-lagi menurutnya, ada sejarah panjang hubungan perdagangan perbatasan antara Serikin di Sarawak dan Jakoi Babang di Kalbar.

Konsul Jenderal Republik Indonesia di Kuching, Radon Sikit Widjaksono bergabung dengan delegasi Sarawak dalam kunjungan tersebut.

Pemerintah Federal telah menyetujui alokasi RM50 juta untuk pembangunan ICQS di Serikin di bawah Rencana Malaysia ke-12.






READ  Crypto-assets: Bagaimana mereka diperdagangkan di Indonesia? BAPPEBTI mengatakan | Level Hogan