Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Daniil Medvedev mengakhiri 20 kemenangan beruntun Novak Djokovic

Daniil Medvedev mengakhiri 20 kemenangan beruntun Novak Djokovic

Kantor berita2 menit untuk membaca

Daniil Medvedev mengakhiri 20 kemenangan beruntun Novak Djokovic dengan mengalahkan pemain terbaik dunia 6-4 6-4 pada hari Jumat untuk mencapai final di Kejuaraan Dubai.

Unggulan ketiga Medvedev akan menghadapi juara bertahan Andrey Rublev di final all-Rusia yang bisa memiliki nuansa politik setelah Rublev mengulangi seruannya untuk perdamaian.

Medvedev, mantan petenis nomor satu dunia, memenangkan gelar di Rotterdam dan Doha sebelum datang ke Dubai dan mengalahkan Djokovic dan memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 13 pertandingan, terpanjang kedua dalam karirnya.

Djokovic berkompetisi di ajang pertamanya sejak menjuarai Australia Terbuka untuk menyamai rekor gelar tunggal Grand Slam ke-22. Dia belum pernah kalah sejak November ketika kalah di final Paris Masters dari Holger Rohn.

Pada hari Jumat, Medvedev mematahkan servis Djokovic dua kali pada set pertama dan sekali lagi untuk membuka set kedua, yang akhirnya menutupnya pada match point pertama.

“Ketika Anda bermain melawan Novak, Anda hanya harus memberikan yang terbaik, berharap dia tidak memberikan yang terbaik,” kata Medvedev. “Saya bisa memainkan level yang lebih tinggi dari dia hari ini. Di set kedua, saya tidak memiliki satu pun break point, tapi ada banyak 30-30, deuce. [games]. Saya berhasil tetap tenang.”

Medvedev Djokovic belum terkalahkan sejak final AS Terbuka 2021, ketika ia merebut gelar pertamanya dan sejauh ini satu-satunya. Kemenangan tersebut menggagalkan Djokovic meraih gelar juara tunggal putra besar pertamanya sejak 1969.

Djokovic kemudian memenangkan empat pertemuan berikutnya.

Tapi Medvedev memperbaiki skor menjadi 5-3 melawan Djokovic ketika pemain Serbia itu finis lebih dulu.

Sebelumnya, Rublev melaju dengan mengalahkan Alexander Zverev 6-3, 7-6(9) di semifinal lainnya. Rublev membutuhkan enam match point untuk akhirnya menjauhkan Zverev dari kemenangan level tur pertamanya atas petenis Jerman itu.

READ  Yang paling menarik dari staf pelatih ofensif Eagles adalah siapa yang masih di sini – NBC Sports Philadelphia

Rublev kalah dalam lima pertandingan sebelumnya dari teman lamanya, yang mencapai semifinal pertamanya sejak Prancis Terbuka pada Juni.

Unggulan keenam Rublev menahan satu set point pada tiebreak set kedua.

“Hari ini, ketika saya pergi ke pengadilan, saya berpikir bahwa saya tidak akan rugi. Dia selalu mengalahkan saya, jadi mengapa saya harus ketat,” kata Rublev.

Tahun lalu, Rublev mengalahkan Jiri Vesely untuk memperebutkan gelar.

Rublev telah mengalahkan Medvedev dua kali terakhir, termasuk Final ATP pada November. Pertandingan itu paling dikenang karena seruan Rublev untuk perdamaian. Dia menulis: “Damai, damai, damai, apapun yang kita butuhkan” di lensa kamera televisi. Dia mengajukan permohonan serupa tak lama setelah invasi Rusia ke Ukraina lebih dari setahun yang lalu.

Rublev memperbarui surat itu pada hari Jumat.

“Sungguh gila bahwa begitu banyak warga biasa yang menderita dan sekarat,” katanya kepada wartawan. “Satu-satunya hal yang saya harap adalah bahwa akan segera ada perdamaian di setiap negara. Tidak masalah di mana pun.”

Rublev memberikan penghormatan kepada mendiang bintang rock Soviet Viktor Tsoi, menulis kata-kata “Tsoi masih hidup” di lensa kamera televisi di samping stadion. Rublev mengatakan bahwa kata-kata Cui “memberikan banyak harapan kepada masyarakat” di tahun 1980-an.