April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Dalam kemenangan besar bagi hewan, ibu kota Indonesia melarang perdagangan daging anjing dan kucing · Humane World

Dalam kemenangan besar bagi hewan, ibu kota Indonesia melarang perdagangan daging anjing dan kucing · Humane World

Oleh Kitty Black

Anggota Dog Meat Free Indonesia membantu menyelamatkan anjing dari truk yang menuju rumah pemotongan hewan ilegal pada tahun 2021. Gambar Yoma Times Sun/AP untuk HSI

Awal bulan ini, pihak berwenang di Daerah Istimewa Jakarta, wilayah metropolitan (DKI) terpadat di Indonesia yang mencakup ibu kota, mengumumkan bahwa mereka telah melarang perdagangan daging anjing dan kucing, yang berpotensi menyelamatkan nyawa. Diperkirakan 340 anjing dan kucing yang tak terhitung jumlahnya per hari. Langkah ini diambil sebagai respon atas gencarnya kampanye yang dilakukan oleh Indonesia bebas daging anjing, paparan kekejaman terhadap hewan yang parah dan risiko kesehatan manusia dari penyakit zoonosis yang melekat dalam perdagangan. Humane Society International bangga menjadi anggota pendiri Dog Meet Free Indonesia, sebuah koalisi organisasi yang mencakup HSI, Jakarta Animal Aid Network, Four Paws, Animals Asia, dan Animal Friends Jogja. Jakarta adalah yurisdiksi ke-21 di Indonesia yang melarang perdagangan.

Dalam pertemuan dengan Indonesia Bebas Daging Anjing pada 1 Maret, DKI mengatakan bahwa pemerintah provinsi Jakarta sedang mengembangkan peraturan daerah dan peraturan gubernur terkait yang akan memperkuat peraturan dan mengarah pada penegakan aktif untuk menutup semua yang terkait dengan daging anjing dan kucing. untuk itu. Kegiatan.

Berita ini dirayakan secara lokal dan internasional. A Survei Ditemukan bahwa 93% masyarakat Indonesia mendukung pelarangan daging anjing nasional dan 4,5% pernah mengkonsumsi daging anjing. Dan selebritas yang aktif dalam meningkatkan kesadaran akan penderitaan anjing dan kucing dalam perdagangan daging memuji pemerintah daerah karena menyebarkan larangan tersebut melalui pesan video—aktris Kim Basinger, komedian Ricky Gervais, dan aktor Inggris Peter Egan berterima kasih kepada pemerintah Jakarta karena telah mengambil tindakan. Selebriti nasional seperti Luna Maya dan Davina Veronica.

Larangan perdagangan daging anjing dan kucing di Jakarta merupakan kemenangan besar yang dirayakan oleh Koalisi Indonesia Bebas Daging Anjing – Humane Society International, Jakarta Animal Aid Network, Four Paws, Animals Asia dan Animal Friends Jogja. Indonesia bebas daging anjing

Saat pelarangan diumumkan secara resmi, Ibu I.R. Suharini Eliyawati, Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian Jakarta, MSI. Dan, mencerminkan bagaimana anjing dan kucing semakin dilihat, rencananya adalah untuk “mendidik masyarakat untuk tidak mengkonsumsi daging anjing dan menjadi pemilik hewan yang bertanggung jawab,” katanya. Di wilayah ini, kepemilikan hewan peliharaan meningkat pesat.

READ  Fit Hub juga berjanji untuk mendemokratisasi kebugaran untuk semua dengan memperluas cabangnya di 15 kota di seluruh Indonesia.

Di bagian lain Indonesia, pihak berwenang menindak perdagangan. Tahun 2021, bersama Dog Meat Free Indonesia, petugas Sukoharjo menghentikan truk yang membawa 53 ekor anjing ganas saat tiba di RPH ilegal. Dalam kemenangan penegakan hukum, pedagang anjing dijatuhi hukuman 17 bulan penjara, menandai kedua kalinya seorang pedagang daging anjing dituntut di negara tersebut berdasarkan undang-undang kesehatan dan keselamatan hewan dan mewakili tonggak sejarah dalam kampanye global untuk melindungi anjing. . Anjing disembelih untuk dimakan.

Kekejaman yang terlibat dalam perdagangan daging anjing dan kucing kini dikenal di seluruh dunia. Di seluruh Indonesia, lebih dari 1 juta anjing dan ratusan ribu kucing dibunuh setiap tahun untuk diambil dagingnya, sebagian besar dicuri dari hewan peliharaan atau diambil dari jalanan dan diselundupkan ke rumah jagal selama berjam-jam. Banyak yang mati selama cobaan panjang ini karena sengatan panas, dehidrasi, atau cedera yang diderita selama penangkapan dan pengangkutan. Korban dibawa ke rumah jagal darurat di mana mereka ditembak.

Di Asia, perdagangan dan pembantaian, penjualan dan konsumsi anjing telah berakhir di Taiwan, Hong Kong, Filipina, Thailand, Singapura, Siem Reap di Kamboja dan dua kota besar di China. Di Korea Selatan, gugus tugas yang diprakarsai pemerintah saat ini sedang mempertimbangkan larangan tersebut. Kami percaya bahwa larangan nasional sudah di depan mata untuk Indonesia dan negara lain di mana perdagangan daging anjing masih ada, dan akan terus berjuang untuk memastikan bahwa anjing dan kucing diberi kasih sayang yang layak mereka terima.

Ikuti Kitty Block di Twitter@HSUSKittyBlock.

Kategori

Penyelamatan dan Perawatan Hewan, Humane Society International

READ  Kabel Trans-Pasifik Hawaii Nui baru menyediakan koneksi Indonesia