Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

China melonggarkan pembatasan Covid pada perjalanan dan produksi

China melonggarkan pembatasan Covid pada perjalanan dan produksi

BEIJING — Dalam pelonggaran besar-besaran kontrol COVID-19, pemerintah China mengatakan pada hari Rabu bahwa orang tidak perlu lagi menunjukkan tes virus negatif atau kode kesehatan untuk melakukan perjalanan antar berbagai bagian negara.

Otoritas China juga mengatakan bahwa kecuali suatu area ditetapkan sebagai area berisiko tinggi, pekerjaan dan produksi lokal tidak dapat dihentikan.

Pengumuman di situs web Komisi Kesehatan Nasional meresmikan perubahan terbaru lainnya pada pengendalian Covid, seperti mengizinkan lebih banyak orang untuk dikarantina di rumah.

Langkah-langkah tersebut juga mengatakan bahwa selain fasilitas seperti panti jompo, sekolah dasar dan menengah dan klinik kesehatan, tempat tersebut tidak boleh memerlukan tes virus negatif atau pemeriksaan kode kesehatan.

Sebagai contoh betapa ketatnya kontrol Covid di China daratan, ibu kota Beijing tahun ini semakin mengharuskan orang untuk memindai kode kesehatan menggunakan aplikasi smartphone untuk masuk ke ruang publik. Kode kesehatan kemudian harus menunjukkan hasil tes virus negatif dalam dua atau tiga hari terakhir.

Mulai Selasa, tempat-tempat umum seperti supermarket di Beijing ini tidak lagi mengharuskan orang menunjukkan bukti tes virus negatif baru-baru ini.

Layanan Berita Tiongkok | Layanan Berita Cina | Gambar Getty

Jika kode kesehatan menentukan bahwa pengguna telah melakukan kontak dengan area infeksi atau risiko Covid, aplikasi akan menampilkan pop-up, sehingga orang tersebut tidak dapat memasuki ruang publik, atau naik kereta atau pesawat hingga pop -up muncul. Sampai diselesaikan.

D.C. melonggarkan persyaratan pemeriksaan kode kesehatan pada hari Selasa.

Terlepas dari pelonggaran nasional dalam langkah-langkah Covid pada pertengahan November, gelombang infeksi dan implementasi domestik selanjutnya dari kebijakan ketat tanpa covid di China hanya menambah frustrasi orang-orang dengan kontrol tersebut. Memegang siswa dan kelompok orang Protes publik Selama akhir pekan terakhir bulan November.

READ  Korea Utara menembakkan rudal balistik yang mencurigakan, sehari setelah mengklaim 800.000 orang secara sukarela melawan AS
Menteri luar negeri Singapura mengatakan bahwa China tidak dapat mengikutinya

Dalam beberapa hari terakhir, otoritas lokal di seluruh negeri telah membatalkan banyak persyaratan pengujian virus.

“Ketika datang ke implementasi, ada banyak ketidakkonsistenan antara departemen yang berbeda dan wilayah yang berbeda,” kata Dan Wang, kepala ekonom Shanghai di Hang Seng China, Rabu pagi di CNBC.Squawk Box Asia. “

“Kami tidak tahu apakah pembatasan nyata, atau ‘kembali ke normal’ sebenarnya dapat terjadi dalam enam bulan ke depan, karena kami dapat melihat itu untuk kota-kota kecil, misalnya. Perubahan pembatasan Covid masih di belakang apa yang sebenarnya terjadi.” terjadi di Beijing dan Shanghai.”

— Jihye Lee dari CNBC berkontribusi pada laporan ini.