Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Cek daftar 10 orang terkaya di Indonesia 2023

Cek daftar 10 orang terkaya di Indonesia 2023

Indonesia, yang terkenal dengan sumber dayanya yang melimpah, sedang terguncang akibat penurunan ekspor, yang menyebabkan indeks acuannya turun 1,5% sejak penilaian kondisi perekonomian terakhir. Namun, di tengah kemerosotan ini, lonjakan pencatatan saham baru, khususnya di sektor energi dan pertambangan, turut memicu kemerosotan keuangan. Lonjakan tersebut meningkatkan kekayaan kolektif para elit negara ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, mencapai $252 miliar secara dramatis – sebuah lompatan luar biasa sebesar 40% dari $180 miliar pada tahun sebelumnya. Hasilnya, separuh pengusaha dalam daftar tersebut mendapati diri mereka lebih kaya dibandingkan tahun lalu.

Meskipun kekayaan gabungan mereka sedikit meningkat menjadi $48 miliar, The Hardono Bersaudara, R. Teman dan Michael, berhasil mempertahankan posisi teratas yang mereka dambakan dalam daftar kekayaan. Mempertahankan posisi nomor satu menunjukkan kekuatan keuangan mereka yang bertahan lama di tengah fluktuasi perekonomian.

Daftar 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2023

Taipan petrokimia dan energi Prajoko Bankestu memproyeksikan lonjakan kekayaan yang signifikan tahun ini, menjadikannya peraih keuntungan paling signifikan dalam dolar dan persentase. Mengalami peningkatan yang luar biasa, kekayaan bersihnya meningkat lebih dari delapan kali lipat menjadi $43,7 miliar dibandingkan $5,1 miliar pada tahun lalu. Peningkatan luar biasa ini membawanya naik lima peringkat ke posisi kedua, sebuah pencapaian yang ia raih untuk pertama kalinya.

Baca selengkapnya| 10 miliarder teratas dunia tahun 2023 menurut daftar Forbes

Kesuksesan finansial Bankestu dapat dikaitkan dengan pencatatan strategis dua perusahaannya—produsen energi panas bumi Parido Renewables Energy dan penambang batu bara Petrindo Jaya Gracey. Upaya-upaya ini tidak hanya menandai perubahan haluan yang menguntungkan bagi Pangastu, namun juga menggarisbawahi sifat dinamis dari industri di mana Pangastu beroperasi, sehingga memposisikan Pangastu sebagai pemain tangguh dalam lanskap ekonomi global. Berikut daftarnya:

READ  Klien pelaut Alex Tinsley dibebaskan dari Indonesia - salah satu contohnya

Pangkat

NAMA

kekayaan bersih

profesi

1

R. Budi & Michael Hardono

$48b

Diversifikasi

2

Prajoko Bangestu

$43,7b

Diversifikasi

3

Rendah Doug Kwong

$27,2b

Energi

4

keluarga Witjaja

$10,8b

Diversifikasi

5

Anthony Salim & Keluarga

$10,3b

Diversifikasi

6

Shri Prakash Lohia

$8,5b

Produksi

7

Sirul Tanjung

$5,7b

Diversifikasi

8

Agos Projozasmido

$5,4b

Logam & Pertambangan

9

Lim Harianto Wijaya Sarwono

$4,8b

Logam & Pertambangan

10

Devi Com

$4,45b

Energi

Penambang Lo Duc Kwong, yang kekayaannya terutama berasal dari industri pertambangan yang menguntungkan, mengalami peningkatan kekayaan yang mengesankan, dua kali lipat menjadi $27,2 miliar.

Peningkatan substansial ini didorong oleh keberhasilan Bayan Resources, produsen batubara terbesar ketiga di Tanah Air, yang mengalami peningkatan penjualan. Meskipun terjadi pertumbuhan keuangan yang signifikan, Low Duc Quang merosot ke posisi ketiga dalam daftar tersebut, dibayangi oleh kemajuan pesat Prajoko Bangestu.

Kompilasi daftar ini Forbes, bergantung pada sumber data yang luas, termasuk informasi saham dan keuangan yang diperoleh dari rumah tangga dan individu, pasar saham, laporan tahunan, dan analis. Kekayaan pribadi dan keluarga, termasuk kekayaan yang dibagikan di antara kerabat, juga dipertimbangkan. Untuk perusahaan swasta, penilaian didasarkan pada perusahaan publik, sedangkan kekayaan negara dihitung berdasarkan harga saham dan nilai tukar pada 17 November. Penyesuaian dapat dilakukan untuk memastikan keakuratan pada saham-saham yang diperdagangkan tipis atau saham-saham yang memiliki public float rendah. Penilaian kekayaan.

Catatan: Daftar ini hanya mencakup 10 orang terkaya di Indonesia.

Baca selengkapnya|