April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Cara menonton siaran langsung streaming pertama dari Mars

Cara menonton siaran langsung streaming pertama dari Mars

Selama 20 tahun terakhir, Mars Express Badan Antariksa Eropa (ESA) telah mengorbit REd blanet dan kirim data berharga yang mengungkap sifat Mars. Namun, pandangan kami tentang Mars selalu sedikit menderita idiomatis Penundaan, memakan waktu berjam-jam atau terkadang berhari-hari untuk melakukan perjalanan kembali ke Bumi. ini Ini diatur untuk berubah dengan siaran langsung pertama Mars yang disiarkan langsung dari Planet Merah.

Pada hari Jumat, ESA akan menyiarkan langsung foto yang diambilnya Mars Express untuk merayakan ulang tahun pesawat ruang angkasa badan antariksa itu mengumumkan minggu ini. Gambar akan disiarkan langsung dari pesawat ruang angkasa Visual Monitoring Camera (VMC), juga dikenal sebagai Mars Webcam, akan menampilkan gambar baru kira-kira setiap 50 detik selama durasi acara selama satu jam.

Siaran langsung dijadwalkan akan dimulai pada 2 Juni. Sekarang jam 12:00 sore ET. Anda dapat mengatur siaran langsung di Mars melalui itu Saluran YouTube ESA atau melalui umpan di bawah ini.

Siaran langsung pertama dari planet merah

Webcam Mars awalnya dirancang untuk satu misi: memantau pemisahan pendarat Beagle 2 dari pesawat luar angkasa Mars Express. Setelah saya menyerahkan kumpulan data awal, WebC Maretsaya menjadi Itu dimatikan. Sekitar empat tahun kemudian, kamera awalnya digunakan kembali untuk kegiatan penjangkauan, tetapi kemudian digunakan kembali sebagai alat sains itu sendiri.

“Kami telah mengembangkan metode operasi dan pemrosesan gambar yang baru dan lebih canggih, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari kamera, dan mengubahnya menjadi instrumen ilmiah kedelapan Mars Express,” kata Jorge Hernandez Bernal, bagian dari tim VMC, dalam pernyataan ESA. .

READ  Hasil yang luar biasa – Penelitian baru mengungkapkan bahwa sumsum tulang belakang dapat belajar dan menghafal

Gambar Mars yang diambil oleh kamera disimpan di atas pesawat ruang angkasa dan hubungkan ke kontrol misi setiap dua hari sekali. Setelah itu, diproses dan tersedia untuk dilihat. Ini cukup umum untuk sebagian besar pesawat ruang angkasa karena sebagian besar pengumpulan data dilakukan saat mereka tidak bersentuhan langsung dengan antena stasiun bumi di Bumi. Pesawat ruang angkasa itu bisa berada di sisi jauh Mars atau matahari, atau antenanya bisa lebih jauh dari Bumi, menurut Badan Antariksa Eropa.

Inilah sebabnya ketika kita melihat gambar benda angkasa, itu tidak benar-benar mencerminkan seperti apa bentuknya pada saat itu. Alih-alih Instagram Live, kami biasanya mendapatkan “gram terlambat”, atau salah satu tempat pembuangan foto yang menampilkan sorotan yang diambil beberapa minggu lalu.

Namun, selama siaran langsung selama satu jam pada hari Jumat, kami akan disuguhi gambar yang diambil dari orbit Mars hanya 18 menit sebelum muncul di layar kami. Ini adalah waktu yang dibutuhkan sinyal untuk melakukan perjalanan dari Mars ke Bumi, Ditambah satu menit ekstra untuk mengirimkan data melalui kabel dan server di darat. ESA menambahkan penafian dalam pengumuman mereka bahwa ini belum pernah dilakukan sebelumnya, jadi waktunya mungkin sedikit melenceng, Jika berhasil sama sekali.

“Ini adalah kamera tua, yang awalnya direncanakan untuk tujuan rekayasa, pada jarak sekitar tiga juta kilometer dari Bumi—Itu belum pernah dicoba sebelumnya, dan sejujurnya kami tidak 100% yakin itu akan berhasil,” kata James Godfrey, direktur operasi pesawat ruang angkasa di Pusat Kontrol Misi Badan Antariksa Eropa di Darmstadt, Jerman, dalam rilisnya. “Tapi saya sangat optimis.”

READ  Seberapa keras peluncuran rudal?

Untuk lebih banyak penerbangan luar angkasa dalam hidup Anda, pantau terus Twitter dan menandai penerbangan luar angkasa untuk Gizmodo halaman penerbangan luar angkasa.