Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Capitol Menjatuhkan Rapper AI FN Meka Setelah Serangan Balik

Capitol Menjatuhkan Rapper AI FN Meka Setelah Serangan Balik

Capitol Music Group, perusahaan yang mencakup label rekaman besar termasuk Capitol dan Blue Note, Selasa mengatakan telah memutuskan hubungan dengan artis kontroversial terbarunya: FN Meka, “rapper” virtual yang didukung sebagian oleh kecerdasan buatan, yang membanggakan lebih dari 10 juta pengikut aktif TIK tok.

Perusahaan sudah Proyek diangkat — artis augmented reality pertama yang menandatangani merek besar, katanya — sebagai “hanya pratinjau dari apa yang akan datang.” Namun, setelah serangan balasan atas apa yang dikatakan pengamat skeptis sebagai wajah digital – termasuk konten yang tampaknya meremehkan kebrutalan penjara dan polisi – Capitol mengatakan telah “memutuskan hubungan dengan Project FN Meka, dan segera efektif.”

“Kami menyampaikan permintaan maaf terdalam kami kepada komunitas kulit hitam atas ketidakpedulian kami untuk menandatangani proyek ini tanpa mengajukan pertanyaan yang cukup tentang keadilan dan proses kreatif di baliknya,” tambah perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. “Kami berterima kasih kepada mereka yang telah menghubungi kami dengan konstruktif. komentar dalam dua hari terakhir – kontribusi Anda sangat berharga saat kami mencapai keputusan untuk mengakhiri keterlibatan kami dengan proyek ini.”

Sebelumnya pada hari Selasa, aktivis organisasi nirlaba yang dikenal sebagai Pemadaman Industri, yang Terbentuk pada tahun 2020 Untuk mengejar ekuitas dalam bisnis musik, dia menyerukan permintaan maaf publik, serta menyumbangkan uang yang Capitol habiskan untuk proyek tersebut untuk amal dan anggaran artis kulit hitam di label.

Industri Blackout menulis dalam sebuah surat terbuka: “Kami menemukan kesalahan dengan kurangnya kesadaran tentang betapa agresifnya karikatur ini.” Posting di media sosial. “Ini penghinaan langsung terhadap komunitas kulit hitam dan budaya kita. Campuran stereotip kasar, dan perilaku pantas yang diambil dari seniman kulit hitam, lengkap dengan penghinaan yang diresapi dengan kata-kata.”

READ  Ramalan zodiak Aries untuk April 2022

FN Meka didukung oleh Factory New, yang menggambarkan dirinya sebagai “perusahaan musik generasi berikutnya yang pertama, yang berspesialisasi dalam objek virtual.” (Juga dalam daftar: crypto-rapper Lil Bitcoin.) Meskipun FN Meka dan musiknya — “konten lirik, akord, melodi, ritme, dan suara” — meskipun manusia sebagian berasal dari kecerdasan buatan, Publikasi industri Music Business Worldwide Saya sebutkan tahun lalu.

“Bukan untuk mendapatkan semua filosofis, tapi apa itu ‘seniman’ hari ini?” Anthony Martini, pendiri Factory New, mengatakan kepada publikasi saat itu. “Pikirkan bintang terbesar di dunia. Berapa banyak yang hanya kapal untuk usaha komersial?”

Ryan Roden, Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran Eksperimental dan Pengembangan Bisnis di Capitol, pengiriman proyek Bulan ini seperti hidup “di persimpangan budaya musik, teknologi, dan game”.

Dalam sebuah wawancara pada hari Selasa, Martini mengatakan dia mengharapkan kesepakatan itu akan dibatalkan minggu ini, mengutip “blog yang mengomentari judul clickbait dan menciptakan narasi ini.”

Dia mengatakan bahwa FN Meka pada dasarnya adalah seorang rapper manusia tanpa nama – “dia seorang pria kulit hitam” – dan “bukan itu rencana jahat para CEO kulit putih. Secara harfiah tidak ada bedanya dengan menjalankan artis manusia, kecuali bahwa itu digital.” Dia menambahkan bahwa tim di belakang FN Meka adalah “sebenarnya salah satu yang paling beragam yang bisa Anda dapatkan – saya satu-satunya orang kulit putih yang terlibat.”

Martini mengatakan Capitol tidak membayar uang muka untuk menandatangani kontrak dengan rapper itu. Label mengkonfirmasi bahwa tidak ada uang yang harus dibayar dalam kesepakatan itu.

Martini mencatat bahwa sementara ada “beberapa trolling pada awalnya” dalam berpose untuk karakter gaya video game – yang bersumpah, memiliki tato di wajahnya dan olahraga kepala setengah dicukur kepang hijau – penggunaan avatar digital mungkin tersedia untuk beberapa artis. Pertanyaannya adalah: Bagaimana kita memecahkan avatar seolah-olah itu adalah seniman sejati dan bukan penonton? Sayangnya itu berubah menjadi tontonan.”

READ  Robert Morse, bintang Mad Men dan Broadway, meninggal pada usia 90 | televisi

Menanggapi foto yang beredar di media sosial, yang menunjukkan FN Meka dipukuli oleh seorang petugas polisi di penjara, Martini menambahkan: “Beberapa konten awal, sekarang jika saya mengeluarkannya dari konteks, itu jelas terlihat lebih buruk atau berbeda dari sebelumnya. disengaja.”

Single pertama, Florida Water, dirilis melalui Capitol, sebuah divisi dari Universal Music Group, pada 12 Agustus. Lagu tersebut direkam menampilkan pemain Fortnite profesional Clix, bersama dengan rapper Atlanta John, yang saat ini ditahan tanpa ikatan di Atlanta, di mana dia berada. Menghadapi tuduhan pemerasan kejahatan.

“Boneka digital ini adalah kekejaman yang diabaikan dan tidak sopan bagi orang-orang nyata yang menghadapi konsekuensi nyata dalam kehidupan nyata,” kata Industry Blackout dalam pernyataannya, merujuk pada kasus Gunna.