Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Britney Greiner muncul di sidang pendahuluan di tengah penangkapan ‘melanggar hukum’ di Rusia

Britney Greiner muncul di sidang pendahuluan di tengah penangkapan 'melanggar hukum' di Rusia

Bintang WNBA Britney Grenier muncul pada sidang pendahuluan di Moskow pada hari Senin, lebih dari tiga bulan setelah penangkapannya di Rusia.

Greiner tidak menanggapi pertanyaan reporter ABC News saat dia berjalan keluar dari ruang sidang. Pengacaranya belum berkomentar setelah sidang. Sesi berikutnya dijadwalkan pada 1 Juli.

Grenier ditangkap di Bandara Internasional Sheremetyevo Rusia pada 17 Februari setelah dituduh membawa paket berisi minyak ganja, yang ilegal di Rusia.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan Greiner “ditahan secara tidak adil” oleh Rusia.

“Posisi kami dalam hal ini sudah sangat jelas selama beberapa waktu. Britney Grenier tidak boleh ditahan. Dia tidak boleh ditahan satu hari lagi,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price 14 Juni.

Rusia telah mengeluarkan beberapa perpanjangan penahanan pra-sidangnya. Jika terbukti bersalah, Greiner, 31, menghadapi hukuman 10 tahun penjara.

Bintang WNBA dan peraih medali emas Olimpiade dua kali Britney Greiner meninggalkan ruang sidang setelah sidang, di Khimki di luar Moskow, 13 Mei 2022.

Alexander Zemlianchenko/AFP, file

Istri Greiner, Sheryl Greiner, mengatakan kepada The Associated Press bahwa dia melakukannya ‘Tidak percaya diri’ Di pemerintahan AS setelah penanganannya terhadap penangkapan istrinya.

Foto: Bintang bola basket Amerika Britney Greiner, dengan borgol, tiba untuk sidang di Gedung Pengadilan Khimki di luar Moskow, 27 Juni 2022.

Bintang bola basket AS Britney Greiner, dengan borgol, tiba di persidangan di pengadilan Khimki di luar Moskow, 27 Juni 2022. Grenier, peraih medali emas Olimpiade dua kali dan juara WNBA, ditangkap di bandara Moskow pada Februari atas tuduhan membawanya bagasi. Kartrid rokok elektrik dengan minyak ganja, yang dapat membawa hukuman hingga 10 tahun penjara.

Kirill Kudryavtsev/AFP melalui Getty Images

Invasi Rusia ke Ukraina dimulai satu minggu setelah penangkapan Grenier. Beberapa pejabat khawatir bahwa orang Amerika yang dipenjara di Rusia dapat digunakan sebagai pengaruh dalam konflik yang sedang berlangsung.

READ  Kebakaran di sebuah gereja Koptik di Kairo menewaskan 41 orang, termasuk 10 anak-anak

Sheryl Greiner berkata Robin Roberts, pembawa acara “Good Morning America” ​​pada bulan Mei Dia ingin berbicara dengan Presiden Joe Biden.

“Saya masih mendengar bahwa, Anda tahu, dia memiliki kekuatan. Itu adalah pion politik,” katanya. “Jadi, jika mereka menahannya karena mereka ingin Anda melakukan sesuatu, saya ingin Anda melakukannya.”

Ditanya minggu lalu tentang kemungkinan pertemuan antara Sheryl Greiner dan Presiden Biden, Jean-Pierre mengatakan: “Kami tidak memiliki apa pun untuk dibagikan tentang kemungkinan percakapan telepon atau pertemuan.”

Tanya Stokalova dari ABC News berkontribusi pada laporan ini.