Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

BREAKING: BDx Indonesia akan membeli pusat data dan portofolio edge Indosat seharga US$170 juta

BREAKING: BDx Indonesia akan membeli pusat data dan portofolio edge Indosat seharga US$170 juta

Bernilai Rp 2,625 miliar (US$170 juta), lokasi dan situs pinggiran ini berlokasi di kota-kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Batam, Medan, Makassar, Bandung dan Semarang, dengan sepuluh situs yang terhubung dengan enam subsea domestik dan lima internasional. Kabel.

“Kami bangga dapat berperan dalam membentuk masa depan digital Indonesia melalui kolaborasi yang berdampak ini. Transaksi ini menggarisbawahi komitmen kami untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dan mendorong evolusi Indosat dari perusahaan telekomunikasi menjadi tecco,” kata Vikram Sinha, Chairman Director dan CEO, Indosat Ooredoo Hutchison.

“Bekerja sama dengan BDx Indonesia tidak hanya meningkatkan layanan pelanggan kami, namun juga memperkuat komitmen kami untuk menghubungkan dan memberdayakan setiap orang Indonesia. Yang terpenting, menyelaraskan tujuan strategis kami akan membantu Indosat dan BDx Indonesia meningkatkan lanskap teknologi negara.

Kesepakatan tersebut dibiayai oleh tiga bank Indonesia, BCA, Bank Permata dan Bank Bukopin, dengan FTI Capital Advisors bertindak sebagai penasihat keuangan Indosat dalam transaksi tersebut.

Penambahan portofolio baru ini ke ekosistem pusat data BDx Indonesia akan memungkinkan konektivitas antara perusahaan dan penyedia cloud, jaringan pengiriman konten, dan lembaga keuangan digital melalui pertukaran Internet, cloud onramp, dan koneksi pribadi.

“Akuisisi ini merupakan bukti komitmen BDx Indonesia terhadap masa depan digital negara. Ini merupakan dukungan atas kemampuan teknis dan operasional BDx yang memberikan kepercayaan kepada mitra kami untuk menjual seluruh portofolio data center dan platform edge mereka kepada kami,” kata Mayank. Srivastava, CEO BDx.

“Kami adalah penyedia pusat data netral operator terkemuka di negara ini, dan dengan portofolio yang diperluas, kami akan menjadi mitra digitalisasi pilihan bagi Indonesia.”

Hingga saat ini, BDx Indonesia telah memperluas dan meningkatkan empat pusat data di Jakarta dan Jawa Barat, yang digantikan pada tahun 2022, dengan satu lokasi didukung oleh tenaga air ramah lingkungan dan dilengkapi dengan teknologi pendingin cair berkelanjutan yang siap untuk beban kerja AI dengan kepadatan tinggi.

READ  Lakshya Sen dan Kidambi Srikanth maju

Sebagian besar lokasinya mempunyai potensi untuk diperluas ke gedung-gedung yang sudah ada dan bidang tanah yang berdekatan, khususnya karena lokasi Padam dapat dikembangkan untuk memenuhi permintaan limpahan dari Singapura. Portofolio saat ini akan diperluas dan ditingkatkan sesuai dengan standar operasi BDx global.

Setelah kesepakatan ini selesai, BDx Indonesia akan memiliki lebih dari 150MW kapasitas TI di Indonesia yang tersebar di sepuluh fasilitas kolokasi operator netral.

Fasilitas baru berkapasitas 15 MW sedang dibangun di dekat Jakarta, diperkirakan selesai pada kuartal ke-4 tahun 2024, kompleks hyperscale berkapasitas 100 MW di Suryacipta, Jakarta Timur, dan lokasi tepi netral operator sedang dikerjakan di seluruh pulau-pulau besar di Indonesia. Dibangun dengan spesifikasi desain ramah lingkungan.

Selain itu, seluruh data center BDx Indonesia akan menawarkan fasilitas pertukaran Internet dan koneksi jaringan pribadi dengan cloud onramp dari berbagai mitra.